NU Bontang

LDNU Bontang Sukses Gelar Pelatihan Managemen Wakaf


Alhamdulillahirabbilalamin.
Pada hari Ahad 10 Nopember 2019, jam 07.00 - 12.00 Wita,  LDNU telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan manajemen Wakaf tahun 2019.

Kegiatan yang bertempat di Mesjid Fathul Khoir Perum BSD Bontang, ini diikuti oleh 160 peserta dari berbagai Takmir masjid di bawah binaan LDNU Kota Bontang.

Pemateri dalam kesempatan tersebut adalah KH. Muhibbul Aman Aly dari Ponpes Besuk Pasuruan Jawa Timur. Beliau juga Dosen Takhassus Ma’had Aly Lirboyo Bidang Fiqih dan Ushul Fiqih. selain itu, beliau Ketua Komisi Fatwa MUI Pasuruan dan Khatib Syuriah PCNU Pasuruan.

Secara umum penyampaian materi terkait Tata kelola Masjid yang sesuai dengan tuntutan syariah dan telah disesuaikan tuntunan para salafus sholeh berupa kitab kitab mu'tabaroh Ahlussunnah wal jama'ah An Nahdliyah

Secara spesifik, materi yang disampaiakn oleh pemateri meliputi:
1. Definisi, Dalil, Keutamaan berkhidmat ke Masjid
2. Manfaat adanya Masjid
3. Tata Kelola Aset Masjid terkait status hibah, infaq/shodaqoh, wakaf
4. Permasalahan dan solusi dalam Tata kelola Masjid (Hasil Bahtsul Masail)
5. Organisasi Pengelolaan Masjid

Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan beberapa dari mereka berkomentar perlu ada waktu tambahan agar persoalan persoalan persoanal kami di lapangan bisa kami tanyakan dan dijawab tuntas oleh pemateri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama