NU Bontang

Warga NU Bontang Semakin Solid dan Merapatkan Barisan


Warga Nahdliyyin (NU) Kota Bontang semakin solid dan kian merapatkan barisan. Ada 9 Lembaga dan 3 Majelis Wakil Cabang (MWC) terbentuk kepengurusan yang dikukuhkan dan dilantik langsung oleh PBNU.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung PCNU Kota Bontang Jl. Pattimura, Kelurahan Api-api Bontang Utara, Kota Bontang, pada Senin, 16 Desember 2019.

Pengukuhan dan pelantikan tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar NU Pusat Dr. K.H. Marsudi Syuhud, dan dihadiri oleh Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni MoerniaeniSp.Og serta Kapolres Bontang  AKBP Boyke Karel Wattimena.

Ketua Pengurus Cabang NU Bontang KH. Ir. Kamilan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan terbentuknya 3 MWC dan 9 kepengrusan lembaga dibawah NU Bontang, diharapkan  dapat bekerja maksimal dan termotivasi untuk membesarkan NU. Harapan Saya juga, agar 83 orang pengrus yang baru dilantik, dapat membuat program yang bersinergi dengan Pemerintah Kota Bontang.

Sementara itu Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya MWC dan 9 lembaga NU, dirinya berharap agar NU Bontang dapat terus bersinergi dalam membangun Kota Bontang.

Adapun 9 lembaga NU yang kepengurusannya dilantik dan dikukuh yakni, Lembaga Ta’mir Masjid Nahdatul Ulama (LTMNU), Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdatul Ulama (LTNNU),  Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama ( LDNU), Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdatul Ulama (LAPEKSDAM), Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdatul Ulama (LESBUMINU), Lembaga Pendidikan Maarif Nahdatul Ulama, Rabithah Islamiyah Nahdatul Ulama, Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama (LPNU), Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdatul Ulama (LWPNU), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Nahdatul Ulama (LAZISNU), dan Lembaga Bahtsul Nasail Nahdatul Ulama (LBMNU).

Sedangkan pengurus 3 MWC yang dikukuhkan adalah MWC Bontang Utara, MWC Bontang Selatan dan MWC Bontang Barat.

Kami siap mengabdi dan mewakafkan diri kami untuk kemajuan NU Kota Bontang. Kedepannya kami akan membuat program dan menjalankan dengan sebaik-baiknya, agar keberadaan NU Kota Bontang Khususnya Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  Hingga saat ini ada hampir 100 Mesjid dan Mosholla yang dibina oleh LDNU Bontang. Tutur KH. Buchory Nur Hady selaku Ketua LDNU Kota Bontang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama