NU Bontang

Ipnu ippnu Bontang Sukses Menggelar Seminar Lingkungan

Sabtu, 18 November 2023, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama kota Bontang sukses menggelar seminar Lingkungan di ruang pertemuan hotel Grand Raodah Kota Bontang. Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan Harlah Corps Brigade Pembangunan (CBP) & Korp Pelajar Putri (KPP) yang ke-59.

Para pengurus Rohis dari SMA/SMK/MAN, Pondok Pesantren, Yayasan, dan berbagai organisasi kepemudaan di Kota Bontang turut hadir dalam acara yang digelar untuk merayakan tonggak sejarah CBP KPP. 

Ketua PC IPNU Bontang, Rekan Riski Idrus, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah turut serta dalam mensukseskan acara ini.



"Selamat ulang tahun untuk CBP KPP yang ke-59. Semoga CBP KPP, khususnya di Bontang, semakin solid dan jaya," ucapnya penuh semangat dalam sambutannya.

Seminar ini tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga menjadi platform untuk menyadarkan para pelajar akan pentingnya peran mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan. Melalui serangkaian diskusi dan pemahaman yang diberikan dalam acara ini, diharapkan para pelajar dapat lebih memahami betapa vitalnya kontribusi mereka dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Dengan semangat perayaan dan kesadaran lingkungan, seminar PC IPNU IPPNU Bontang menjadi wadah yang berarti bagi para pelajar untuk bersatu dan bersama-sama membentuk masa depan yang lebih baik.




seminar yang digelar oleh PC IPNU IPPNU Bontang juga menekankan pentingnya semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan. Para peserta, terutama pelajar dari berbagai lapisan masyarakat, diajak untuk memahami bahwa setiap langkah kecil mereka dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.



Beberapa narasumber yang ahli di bidangnya turut berkontribusi dalam menyampaikan materi-materi edukatif tentang kelestarian lingkungan. Dari pengelolaan sampah hingga upaya pelestarian sumber daya alam, seminar ini memberikan wawasan mendalam kepada para peserta.


melalui pemahaman ini diharapkan para pelajar dapat menjadi agen perubahan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan serta berharap generasi muda, terutama CBP KPP, dapat menjadi garda terdepan dalam melestarikan alam dan membangun komunitas yang peduli terhadap lingkungan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama