NU Bontang

Perluas Jaringan, Lakpesdam PCNU Kota Bontang Siapkan Mou dengan Lakpedam PBNU

 


NUBONTANG.OR.ID - Dalam Muktamar NU ke-34 (23/12) yang berlangsung di Provinsi Lampung kali ini, utusan Lakpesdam PCNU Kota Bontang mengunjungi stand bazar Lakpesdam PBNU. Lutfi Hakim selaku sekretaris dan Ahmad Fauzi Manshur selaku bendahara, melaporkan beberapa kegiatan Lakpesdam yang sudah dilaksanakan. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Mulyadi, salah satu pengurus Lakpesdam PBNU.


Dalam pertemuan tersebut, Mulyadi memaparkan banyak kegiatan dan program dari Lakpesdam. Beberapa di antaranya adalah pelatihan peningkatan SDM untuk pelajar (program pendampingan pelatihan komputer bagi santri pondok pesantren) dan untuk umum (pendampingan teknologi pertanian dan pendampingan manajemen keuangan bagi pedagang, keterampilan menjahit, tata boga dan tata busana).


Program tersebut dengan beberapa sistem dan teknis pelaksanaan, di antaranya ada yang full difasilitasi oleh Lakpesdam PBNU dan ada yang dilaksanakan oleh PWNU/PCNU dengan menghadirkan narasumber dari Lakpesdam PBNU. 


"Kami sangat mendukung jika ada PWNU atau PCNU yang mempunyai kesamaan program dengan kami, terutama jika berkaitan dengan peningkatan SDM masyarakat. Alhamdulillah, beberapa program Lakpesdam PCNU Kota Bontang sudah baik, dan semoga ke depannya lebih ditingkatkan lagi," kata Mulyadi di sela-sela pertemuan. 


Pada kegiatan muktamar ini, stand Lakpesdam PBNU melaunching beberapa buku, di antaranya buku yang sangat bermanfaat bagi para warga nahdliyin agar terbebas dari jeratan korupsi, yaitu sebuah buku yang berjudul "Jihad Nahdlatul Ulama Melawan Korupsi."


Lakpesdam PBNU juga mendukung Program pembuatan perpustakaan Lakpesdam PCNU Kota Bontang dan siap membantu pengadaan buku-buku literatur tentang ke-NU-an. "Alhamdulillah, ke depan kami akan membuat perpustakaan, terutama yang support dengan digital library. Ini tentu membahagiakan, karena Lakpesdam PBNU siap mendukung hal ini," ungkap Ahmad Fauzi Mansur, bendahara Lakpesdam PCNU Kota Bontang.


Sebagai sekretaris Lakpesdam PCNU Kota Bontang, Lutfi Hakim juga mengungkapkan bahwa daftar buku yang ingin dijadikan referensi dapat diajukan ke pusat. "Kerja sama antara PCNU dan PBNU harus lebih dikuatkan. Beberapa program ke depan akan dikerjasamakan dengan pusat, seperti program riset dan advokasi, program tepat peduli, dan program pelatihan wawasan kebangsaan. Bismillah, insyaallah kami mulai secepatnya ketika kembali ke Bontang," ungkap Lutfi Hakim kepada nubontang.or.id saat wawancara melalui sambungan telepon.


Muktamar NU ke-34 telah usai. Namun, pengabdian kepada masyarakat tidak akan pernah usai. Apalagi, menuju satu abad lahirnya NU, maka Lakpesdam PCNU Kota Bontang bertekad untuk lebih memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat.[]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama