NU Bontang

Tiga agenda penting FKSB pada HSN 2021

 


NUBONTANG.OR.ID - Dalam rangka mengsyukuri Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Forum Komunikasi Santri Kota Bontang (FKSB) punya tiga agenda penting yaitu Apel HSN, Pelatihan Muballigh dan Pelatihan Manajemen Masjid. Tema HSN 2021 di Kota Bontang ini "Santri Siaga Jiwa Raga. Bertumbuh, Berdaya dan Berkarya".

Apel HSN 2021 akan dilaksanakan tepat pada Hari Santri Nasional pada Jumat, 22 Oktober 2021. Acara apel akan bertempat di Lapangan Depan kantor Dinas PTSP (Eks. Wali Kota Lama), mulai pukul 07.00 Wita hingga 10.00 Wita. Peringatan HSN mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Bontang. Wali Kota Bontang Bapak Basri Rase, S.IP., yang akan memimpin langsung upacara dengan menjadi Inspektor Upacara. Para tamu undangan sekitar 122 orang akan hadir sebagai peserta guna mengikuti apel ini. Agar ruh, semangat juang dan nuansa Hari Santri benar-benar terasa, panitia merencanakan peserta memakai drescode sesuai ketentuan. Drescode Pria memakai atasan putih, sarung hijau dan songkok nasional. Sedangkan drescode wanita memakai atasan putih, bawahan hitam dan jilbab hitam.

Acara selanjutnya Pelatihan Muballigh. Agenda pelatihan ini akan dilaksanakan pada 30-31 Oktober 2021. Selama pelatihan muballigh ini akan dibimbing oleh 2 orang Nara Sumber Berkaliber Nasional yaitu Dr. KH. Bukhori Muslim, Lc., M.A., dari DKI Jakarta dan Dr. KH. Faris Khoirul Anam, Lc., M.H.I. dari Kota Malang.

Acara yang terakhir yaitu Pelatihan Manajemen Masjid. Acara ini diagendakan pada selama 2 hari yaitu 30-31 Oktober 2021. Selama Pelatihan akan dibimbing oleh 2 orang nara Sumber Berkaliber Nasional yaitu KH. Ali Sobirin dari DKI Jakarta dan Dr. KH. Ahmad Fahrur Rozi, M.Pd., dari Kota Malang Jawa Timur.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama