NU Bontang

PRNU Rutin Memberikan Santunan Tiap Bulan

 


Pengurus ranting NU Bontang Lestari bersama dengan anak ranting melakukan bakti sosial. 


Bakti sosial ini berbentuk pemberian beras langsung kepada pengurus anak ranting Bontang Lestari untuk disalurkan kepada warga sekitar kampung. Pada kesempatan ini juga peresmian usaha beras lokal yang dikelola oleh ranting NU Bontang Lestari. 


Pesan yang disampaikan an-najah ketua tanfidziyah ranting NU Bontang Lestari kepada seluruh warga tahu u u jamaah Yasin Tahlil yarakat kampung agar mengkonsumsi dalam kesehariannya beras lokal yang dikelola oleh Pengurus ranting. 


Ada beberapa macam berat beras yang dijual belikan mulai dari 5 kg 10 kg sampai 25 kg setiap penjualan di dalamnya sudah termasuk laba untuk untuk kegiatan bakti sosial yang merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh Pengurus ranting NU Bontang Lestari. 


Ada beberapa kegiatan rutin yang dilakukan kan setiap bulannya seperti : santunan anak yatim, santunan janda-janda tua, orang-orang jompo yang sudah tidak mampu, pembangunan pesantren pesantren, pembangunan mushola mushola masjid masjid sebentang Lestari. 


Kegiatan Amaliyah yang dilakukan oleh Pengurus ranting NU Bontang Lestari setiap malam Ahad yaitu pembacaan Rotibul Haddad, setiap malam Jumat Majelis Dzikir Yasin dan setiap Ahad awal bulan an-naziat and hataman 30 juz alquran yang diikuti oleh guru Alquran dari dari sekolah dan pesantren yang berada di Bontang Lestari.


Sehingga keberadaan ranting NU Bontang Lestari benar-benar dirasakan oleh masyarakat umum. tidak hanya membentengi Amaliah Ahlussunnah Wal Jamaah akan tetapi juga memperhatikan level sosial yang berada di masyarakat. 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama