NU Bontang

Khotaman Rutin Bulanan Ranting NU Bontang Lestari


NUBONTANG.OR.ID - Merupakan agenda rutin dari beberapa agenda yang ada diranting NU Bontang Lestari Kecamatan Bontang Selatan yaitu Khotaman 30 Juz. Agenda ini sudah terselenggara semenjak berdirinya ranting NU yang ada dikelurahan Bontang Lestari, dilaksanakan setiap hari minggu pertama diawal bulan, dimulai dari jam 07.00 WITA sampai dengan 14.00 WITA diikuti oleh pengurus ranting dan anak ranting NU Bontang Lestari serta Remaja Masjid. Lokasi acara bergilir disetiap bulannya mulai dari Masjid Ululu Al Bab Perum.PAMA, Masjid Nurul Hidayah Nyerakat Kampung dan Yayasan Raudlatul Ulum.

Mengenai komsumsi seperti kebiasaan orang NU tentunya kita semua faham "ala kadarnya, monggo kerso lan sak onok e" mulai dari tetangga sekitar masjid atau bawa sendiri. Acara dibuka dengan Tawassul yang diikuti penyebutan nama-nama Almarhum dan Almarhumah keluarga masyarakat sekitar yang berkenan mengirimkan nama-nama Ahli Kuburnya. kegiatan ini merupakan salah satu langkah ranting NU Botang Lestari Bontang Selatan untuk membentengi Masyarakat dengan barokah bacaan Al Qur'an khususnya dan untuk Kota Bontang pada umumnya.

Alhamdulillah puji syukur senantiasa kami panjatkan kepada Allah Swt. karena agenda ini disambut baik oleh masyarakat Bontang Lestari dan harapan kami semoga langkah kita melaksanakan acara ini dapat ridho Allah Swt dan ridho para Kyai NU serta diberi kemudahan dalam melaksanakan amanah yang kami emban di ranting NU ini, Amin Ya Robbal Alamin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama