NU Bontang

Beruntungnya orang tua memiliki anak yang sholeh atau sholehah


NUBONTANG.OR.ID _ Setiap makhluk yang bernafas pasti akan mati itulah takdir yang ditetapkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'Ala kepada setiap hambanya yang ada di dunia ini.


Ketika ajal menjemput maka tidak dapat diubah baik dimajukan maupun dimundurkan waktunya. Tak pandang usia entah itu tua muda anak-anak kalau sudah sampai pada ajal pasti akan dijemput oleh kematian dijemput oleh malaikat pencabut nyawa.


Ketika seorang manusia meninggal maka terputuslah segala aktivitas kehidupan dunia ini, kecuali 3 hal yaitu ilmu yang bermanfaat amal jariyah dan anak shaleh yang senantiasa mendoakan orang tuanya. 


Untuk itu semasa hidup kita harus senantiasa menebarkan ilmu yang baik yang bermanfaat bagi kehidupan ini. Juga senantiasa memperbanyak amal sholeh agar Allah memberikan yang terbaik bagi kita nantinya. Selain itu kita dianjurkan untuk memperbanyak keturunan agar anak-anak kita nantinya menjadi penerus kita dengan menjadi orang-orang yang sholeh.


Sangat beruntung sekali orangtua yang memiliki keturunan yang sholeh yang senantiasa berdoa untuk orang tuanya baik ketika di dunia maupun sudah wafat berada di alam Penantian yaitu alam barzakh Dia setiap harinya selalu berbuat kebaikan dan tak lupa bermunajat kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk kita orang orang tuanya.


Salah satu wujud pengamalan anak yang senantiasa berdoa untuk orang tuanya atau familinya yang sudah meninggal yaitu dengan menyelenggarakan tahlil baik itu malam pertama, kedua, ketiga, keempat, kelima, keenam, ketujuh ke-41, ke-100 hari, ke tahun meninggalnya, ke 1000 hari atau 3 tahun meninggalnya.


Contohnya seperti Pembacaan Yasin, Tahlil dan Doa yang diselenggarakan oleh keluarga Bapak Hery Sujatmoko dan Ibu Dewi, untuk mendoakan adik beliau yaitu  almarhum April Irianto bin Gambiran yang wafat pada 22 April 2020 Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala mengampuni segenap kesalahan dan dosa almarhum selama hidup dan menerima semua amal kebaikan serta mendapatkan pahala kebaikannya memberikan tempat yang terbaik di alam kubur dan memberikan tempat yang terbaik di alam akhirat nanti yaitu jannatun Naim di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 


Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu malam Ahad tanggal 10 april 2021 setelah shalat Isyak di kediaman beliau tepatnya Perumahan Bukit Indah Kota Bontang Kalimantan Timur.


Sekitar 300 orang dari keluarga almarhum sanak saudara, Tetangga, rekan kerja, dan masyarakat umum hadir untuk mengikuti pembacaan surah Yasin Tahlil dan doa bersama Insya Allah dengan banyaknya peserta yang hadir mudah-mudahan Allah SWT menjawab doanya aamiin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama