NU Bontang

Jadwal Padat, "Guru Besar JRA" Gus Allamah Alauddin Siddiqy sempatkan Sambangi Bontang.

 Jadwal Padat, "Guru Besar JRA" Gus Allamah Alauddin Siddiqy sempatkan Sambangi Bontang.




Rabu, 10 Februari 2021 menjadi hari yang special untuk keluarga Besar Jammiyah Ruqyah Aswaja (JRA El Santang) Kota bontang, karena hari ini (10/2) Guru Besar Pendiri JRA Gus Allama Allaudin Sidiqqi (Gus Amak) berkesempatan untuk menyambangi praktisi yang ada di Bontang, Gus amak biasa disapa mampir ke bontang di sela-sela Rentetan Pelatihan Praktisi JRA yang padat diselenggarakan di Kalimantan Timur diantaranya (Kutai Kertanegara, Samarinda, Kutai Timur, Berau, Pasir dan Balikpapan).


Ketua PW JRA Provinsi Kalimantan Timur yang juga Wakil Rois Syuriah PCNU Kota Bontang KH. Mulkan Adzima menuturkan, "agenda Gus Amak ke bontang ini hanya mampir selama sehari bukan untuk pelatihan Praktisi JRA". 

Dalam kesempatan yang langka ini malam harinya para praktisi JRA berkumpul di Ponpes Yadarfat untuk Gus Amak menemui para praktisi JRA "El Santang" Bontang, tak bosan gus amak kembali mengingatkan kita semua tentang pentingnya Berobat dengan Al Qur'an, dan pesan yang sarat makna pada malam itu itu ada 3 pesan yaitu :

1. Kuatkan Iman dan taqwa kepada allah

2. Kuatkan keyakinan atau Aqidah bahwa quran adalah Syifa

3. Kita tidak bisa hidup meninggalkan Quran (Ruqyah)


Ketika ditanya mengenai acara malam itu, Ketua PC JRA El Santang Kota Bontang Ust. Ahmad Fauzi Asfar menjelaskan bahwa ini adalah ini semua adalah kuasa allah bisa mempertemukan kita kembali dengan guru kita, kami keluarga besar El Santang sangat bersyukur sekali, dan berharap tahun depan gus amak bisa kembali lagi ke bontang Kalimantan Timur

Kontributor: Randa Praduta
Editor: Mohammad Bahri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama