NU Bontang

PCNU Bontang Sukses Gelar Apel HSN 2020


Bertempat di gedung NU jalan pattimura No.2 Bontang Kalimantan Timur, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bontang menggelar peringatan hari Santri Nasional 2020. Apel hari santri ini diikuti tak lebih dari 40 orang dikarenakan izin rekomendasi dari Dinas Kesehatan Pemerintahan Kota Bontang. Peserta terdiri dari perwakilan pengurus semua Lembaga, Banom dan ikatan yang ada di lingkungan kepengurusan Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bontang.


Apel ini berlangsung mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 09.00 Wita. Bertindak sebagai Pembina Apel KH. Mulkan Adzima (Wakil Rois Syuriah PCNU Kota Bontang) dan Ustadz Fauzi Asfar (Ketua Lembaga Takmir Masjid Nahlatul Ulama Kota Bontang) sebagai komandan upacara. 


Dalam sambutannya sebagai pembina apel, KH. Mulkan Adzima menyampaikan bahwa bahwa santri selain mahir mengaji juga bisa bergerak dan bermanfaat kepada masyarakat sekitar. Semoga dengan momentum Hari Santri ini kita bisa meneladani akhlak Rosulullah SAW dan tidak melupakan jasa-jasa para pejuang khususnya para pendiri Nahdlatu Ulama Seperti KH. Hasyim Asyari, KH. Wahab Hasbullah dan masih banyak lagi, tambah beliau.


Hari santri kali ini berbeda dengan hari santri seperti tahun-tahun sebelumnya. Peringatan yang biasanya ada Seminar Nasional dan ditutup dengan Kirab santri dengan puluhan sampai ratusan hadiah menarik lainnya, namun tahun ini PCNU Kota Bontang Hanya menggelar Apel di Gedung NU untuk memperingati hari santri tahun 2020. Harapannya pandemi covid 19 ini bisa berakhir agar kita hidup normal kembali seperti sediakala. Aamiin.


Simak selengkapnya Apel HSN 2020 pada video berikut



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama