NU Bontang

Innalillahi wainna ilaihi rajiun, sahabat Banser itu telah kembali kehadirat-Nya




Sahabat Ansor Banser pasti pernah dengar nama Lie Tjien Kiong,  salah satu anggota Banser dari Yon Tandes Surabaya. Beliau terkenal, karena dijadikan alat fitnah kaum sebelah bahwa anggota Banser juga ada yang china kafir bla bla bla. 

Perlu diketahui dan sahabat harus tahu bahwa beliau masuk Islam pada tahun 2001 dan berganti nama Ahmad Subkhi. 

Nama Panggilannya AYONG, Dia menikah dengan anak Kyai Kampung. Dia punya studio photo. Anggota Ansor dan Banser yang mau foto KTA, dia selalu mempersilahkan datang ke Studionya. 

Dia juga anggota takmir masjid Cheng Ho Surabaya. Menurut kesaksian jamaah Balongsari, beliau sangat rajin sholat berjamaah, dan sering menunggui anaknya belajar di TPQ setempat.

Lie Tjin Kiong resmi menjadi anggota Banser mulai 24 April 2016. KTA ditandatangani Ketua PW. GP. Ansor Jatim H. Rudi Triwahid dan Kepala Satkorwil Banser Jatim Dr. H. Umar Usman dengan nomor anggota XII-01.26.06.160003 dengan nama aslinya sesuai KTP. 

Kini beliau telah tiada, meninggal kemarin karena sakit. Mohon doanya..  Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, diampuni dosanya,  mendapat tempat terbaik di sisiNya.

Lahulfatihah..

Fakta Banser

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama