NU Bontang

Lazisnu Bontang Peduli Muballigh



Peduli Mubaligh Terdampak Covid-19, LAZISNU Salurkan bantuan tunai senilai Rp 500.000 untuk tiap muballigh.

Merespon dampak ekonomi terhadap warga terdampak Covid-19, khususnya Mubaligh LDNU Kota Bontang. Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdatul Ulama (LAZISNU) Kota Bontang menyalurkan bantuan tunai.


Penyaluran bantuan ini, ditujukan untuk membantu meringankan beban para Mubaligh LDNU terdampak COVID 19, terlebih saat ini khususnya di Kota Bontang masih diterapkan sebagai Status Kejadian Luar Biasa (KLB) dan bertepatan dengan bulan Ramadan 1441 H.

Ketua Lazisnu Kota Bontang Ustadz Ahmad Fatoni mengatakan, penyaluran bantuan kebutuhan pokok sebenarnya rutin digelar setiap tahunnya pada bulan Ramadan melalui program Berkah Ramadan. Sasaran program kemanusiaan yang digelar LAZISNU ini masyarakat dan juga warga NU termasuk Mubaligh LDNU terdampak COVID 19.

"Karena kondisi wabah seperti saat ini, dalam penyerahan bantuan ini pun kami tetap memperhatikan protokol kesehatan. Bantuan yang kami salurkan sebanyak bantuan tunai untuk Mubaligh LDNU terdampak COVID 19. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban para Mubaligh dalam situasi pandemi ini," ujar Ustad Fatoni  dalam keterangan resminya, Selasa 19 Mei 2020. Bertempat di Gedung NU Jalan Pattimura.


Ketua LAZISNU Kota Bontang Ustadz Ahmad Fatoni menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dermawan yang telah menitipkan sebagian hartanya, sehingga terkumpul 30 paket kebutuhan pokok masyarakat dan kepada pengurus PCNU yang berperan aktif mensukseskan kegiatan ini semoga menjadi amal kebaikan. Ustadz Ahmad Fatoni pun mengajak kepada pada kaum muslimin untuk menitipkan sebagian hartanya melalui LAZISNU, baik zakat, infaq, dan shadaqah.

"PC LAZISNU BONTANG akan terus berikhtiar menghimpun dana dari para donatur untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Mari bantu sesama untuk menghentikan penyebaran Covid-19 bersama NU CARE LAZISNU BONTANG

Info Zakat, Infaq dan Shodaqoh melalui:
A.n LAZISNU BONTANG
Rekening MANDIRI Zakat 1480011668202
Rekening MANDIRI Infaq 1480014140852

Hamid Arif Sodiqqi..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama