NU Bontang

JQH Ngaji Bersama Santri Al Barokah


Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH) adalah organisasi para qori-qoriah, hafidz-hafidzah, para pecinta Al-Quran, yang bernaung di bawah Nahdaltul Ulama

Jum'at,  13 Maret 2020 bertempat di Mushola Pondok Pesantren Al Barokah Bontang Lestari Kota Bontang, JQH PCNU Kota Bontang yang diketuai oleh Ust. Islahudin Syuaib mengadakan kegiatan rutin "Semaan".
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran Al-Qur’an, terpeliharanya persatuan qurra wal-huffazh ahlussunah waljamaa’ah, serta mencetak kader kader penghafal Al Qur'an. Kegiatan malam ini juga turut dihadiri oleh Ketua MUI sekaligus Syurian PCNU Kota Bontang K.H. Imam Hambali.


Agenda pertemuan malam ini adalah pembacaan Juz 10 yang dibaca secara bergantian dan disimak oleh peserta lainya yang terdiri dari anggota JQH, Santri Ponpes Al Barokah serta jamaah mushola Al Barokah.


Ust. Abduloh Mujib selaku Pengasuh Ponpes Al Barokah sangat mengapresiasi kegiatan ini.
Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat para santri untuk lebih menghafal Al Qur'an serta dapat meningkatkan kualitas bacaan para santri.


(Yahya)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama