NU Bontang

Santri Nyentrik itu telah pergi

Selamat Jalan, Mas Rully..


Sabtu malam ahad 15 Februari 2020 di jalan kacer No. U 03 Perum BTN PKT begitu sesak dengan para sahabat dan kerabat untuk menghadiri acara mengenang 7 hari kepergian Sdr. Rully Andrian Nugroho (mas rully), mas Rully biasa disapa, adalah salah satu aktivis nahdlatul ulama kota bontang, berkiprah di beberapa organisani dan perkumpulan yang ada di kota bontang..

Keramahan dan jiwa sosialnya yg tinggi serta tawadhu kepada para ulama menjadikannya santri yang nyentrik banyak disukai, gemar bercanda, dan menolong sesama,  buktinya saja dimalam mengenang 7 hari kepergiannya, tidak hanya warga sekitar BTN dan kerabat dekat saja yang hadir, banyak juga para muballigh di kota bontang ini yg ikut hadir dikediaman untuk mengikuti jalannya Yasiin dan Tahlil..

Kepribadian mas rully Menurut KH. Mulkan Adzima dalam sambutannya, dia adalah pejuangan agama allah terutama lewat Nahdlatul ulama, buktinya setiap acara yang digelar yang berhubungan tentang Nadhlatul ulama beliau selalu paling depan untuk berjibaku menyukseskan acara, Hari satri tahun 2019 kemarin adalah hari santri terakhirnya bersama kita, semoga allah mengampuni segala dosa-dosanya"

Tak terasa, malam ini tepat 7 hari sudah kita ditinggalkan dengan sifat keramahannya, slengeannya dan rasa sosial yang tinggi kepada siapapun yang ada disekitarnya, kita begitu kehilangan sosok yang

Selamat Jalan Sahabat Kami, Rully Andrian Nugroho..
Semoga Allah SWT senantiasa memberi ampunan dosa, meringankan siksa kubur dan menjadikan kuburmu Taman Syurga...

(Randa Praduta)

1 Komentar

  1. Beliau gemar sekali berdiskusi terutama masalah kebangsaan, dulu ketika saya masih baru di kota taman ini pernah mengikuti beliau berdiskusi di musholla dengan beberapa rekan, dan ketika sudah agak larut saya tak kuasa menahan kantuk namun beliau (Allah yarham) tambah begitu menjadi jadi dan begitu tenggelam dalam diskusinya, sehingga adzan subuh berkumandang dan ketika saya hendak adzan di musholla yg berada di skretariat MSB kota bontang jl reformasi itu, beliau masih tetap berdiskusi dan tidak tidur barang sedetikpun, subhaanallah semoga perjuanganmu membawa dampak positif bagi kami dan menjadi jariyah yang terus mengalir buat engkau,
    اللهم اغفر له وارحمه و عافه واعف عنه و اجعل الجنة مأوىه و ارزقه من عندك رزقا لاينفد آمين

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama