NU Bontang

Sholawat Majelis Rijalul Anshor Menggema di 2020


Sabtu, 18 Januari 2020 Jam 20.00 (bakda isya) hingga selesai, bertempat di Gedung NU Kota Bontang. Sholawat Majelis Rijalul Anshor Menggema.

Kegiatan ini merupakan acara rutin bulanan yaitu di setiap pekan ketiga, Majelis Rijalul Anshor, dengan rangkaian:
1. Pembacaan Sholawat Barzanji (Ust. Fathoni)
2. Pembacaan Tahlil
dan Pembacaan Ratibul Hadad (Abah H.M. Isa)
4. Pembacaan Kitab Ta'limul Muta'allim (Yai Dimyathi)
5. Mau'idhatul Hasanah
6. Do'a (Yai Imam Hambali)

Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor merupakan lembaga semi otonom di bawah GP Anshor yang diselenggarakan di setiap tingkatan yang diangkat oleh GP Anshor baik ranting, wakil cabang, cabang wilayah dan tingkat Pengurus Besar.

Mengemban tugas tersebut, Majelis Rijalul Anshor Kota Bontang selalu siap sedia untuk menjadi wadah para Pemuda Anshor untuk senantiasa berkiprah untuk Tanah Air dan melestarikan Ahlussunnah wal Jama’ah An Nahdliyah khususnya di Kota Bontang.

Ustadz Miftahul Alim sebagai salah satu peserta kegiatan tersebut mengatakan:
"Melestarikan amaliyah Ahlussunnah wal Jama’ah An Nahdliyah merupakan hal yang penting apalagi di kalangan milenial untuk lebih menggelorakan semangat mereka."  “Seiring dengan munculnya bermacam aliran-aliran yang berkembang pada saat ini, Ansor menjadi garda terdepan dalam membentengi hal tersebut," tegasnya.

Dalam sesi wawancara yang lain bahkan Yai Achmad Buchory NH mengajak serta seluruh keluarga beliau, istri dan ketiga buah hati beliau. Kemudian beliau menyatakan " Bahwa tradisi keagamaan yang telah mengakar dan tidak melanggar syariat  seperti ini terutama dan utama adalah amaliyah Ahlussunnah wal jama'ah An Nahdliyah sudah seharusnya dilestarikan. Ujung tombaknya adalah para pengurus Nahdlatul Ulama di tingkatan ranting bersama perangkat kepengurusan yang ada, Yang paling mengerti kondisi di masyarakat, ya struktur di tingkat ranting. Karena sehari-hari bersinggungan langsung dengan masyarakat. Sinergi dengan pernyataan tersebut, dalam salah satu Azzam beliau akan segera melakukan konsolidasi di kelurahan belimbing agar terbentuk majelis ranting belimbing.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama