NU Bontang

Sekitar 1200 jam LDNU Bontang berdakwah selama Rhomadhon 1440 H


BONTANG - Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Bontang merupakan lembaga dakwah yang mewadahi para muballigh untuk berdakwah menyebarkan Ajaran Islam sesuai Al-Qur'an, Sunnah, Ijmak dan Qiyas di Kota Taman ini.

Sebanyak 74 orang muballigh yang tergabung dengan LDNU berkometmen selama Bulan Suci Rhomadhon 1440 H / 2019 M, untuk berdakwah di Bakda Isyak (Sebelum Sholat Trawih), Bakda Subuh dan pada kegiatan lainnya.

Para muballigh LDNU akan mengisi ceramah selama Bulan Rhomadhon di 71 Mesjid/Mosholla yang ada di Bontang Kota Gas ini. Ada mesjid yang selama 30 hari diisi oleh muballigh LDNU untuk ceramah pra Trawih dan Bakda Subuh di mesjid/musholla binaan LDNU. Ada yang hanya pra trawih saja, ada yang bakda subuh saja, ada ada yang terjadwal beberapa hari di mesjid/mosholla, ada yang terjadwal di media radio dan televisi, ada yang terjadwal di berbagai lembaga baik pendidikan, pemerintahan, industri maupun institusi lainnya.

Dalam satu kali ceramah berlangsung sekitar 20 menit. Jika dikalkulasi total lamanya para muballigh LDNU berdakwah sekitar 1200 jam selama Bulan Rhomadhon.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan keberokahan pada segenap muballigh LDNU agar lancar dalam berdakwah menyebarkan Islam yang Rohmatan Lil Alaamiin di Nusantara khususnya di Kota Bontang. Semoga apa yang disampaikan menjadi ilmu yang bermanfaat yang senantiasa melekat di kalbu para jamaah dan senantiasa dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga Allah SWT senantiasa mengangkat derajat kita semua menjadi orang yang beriman, berilmu, beramal sholeh dan menjadi orang yang musleh. Aamiin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama