NU Bontang

Bedah Buku Khazanah Aswaja Bersama KH. Faris Khoirul Anam, Lc., M.H.I


Minggu 7/04/19
Bontang, Luthfi Hakim
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama kota Bontang melaksanakan kegiatan bedah buku Khazanah Aswaja di gedung PC NU kota Bontang. Buku Khazanah Aswaja merupakan buah karya dari Tim Aswaja Center PW NU Jawa Timur terbitan Aswaja NU Center PW NU Jawa timur tahun 2016.

Mengutip kata pengantar dalam buku tersebut Prof KH. Ma’ruf Amin menjelaskan “Hadirnya buku Khazanah Aswaja yang mengulas aspek aswaja, sejarah, aqidah, fiqih, tasawuf, dan implementasinya di lingkungan NU diharapkan kehadiran buku ini menjadi langkah strategis dan secara subtantif dapat diseran oleh masyarakat NU di semua kalangan secara nasional sesuai kondisi dan tantangan yang dihadapi”.

Acara yang dihadiri kurang lebih oleh 150 peserta ini menjadi bukti bahwa Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama kota Bontang serius dalam merealisasikan dakwah Islam Ahlussunnah wal Jama’ah di kota Bontang khususnya dan masyarakat secara luas pada umumnya. “kegiatan ini bertujuan agar warga Nahdliyyin di kota Bontang pada khususnya dapat memahami, mengamalkan, dan mendakwahkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah secara mendalam”, papar Ahmad Fathoni selaku ketua pelaksana.

Salah satu Point materi yang disampaikan pemateri sekaligus Tim penulis buku Khazanah Aswaja KH. Faris Khoirul Anam, LC. M.H.I menjelaskan “bahwak buku ini berisi tentang pemahaman aswaja, aqidah aswaja, fiqih aswaja, tasawuf aswaja, kelompok dan aliran dalam sejarah umat Islam dan ke-NU-an yang dikemas secara kongkret dan praktis.

Selain bedah buku, Pada hari ini juga dilaksanakan lounching website PCNU Kota Bontang www.nubontang.or.id. Website ini nantinya akan dijadikan media informasi dan komunikasi warga Nahdliyyin Kota Bontang ini.
Lebih baru Lebih lama