NU Bontang

Cara Mendapatkan Centang Biru di Facebook



Centang biru pada Facebook merupakan fitur yang menandakan bahwa akun itu sudah terverifikasi oleh sistem dan menjadi penanda keaslian akun untuk mewakili profil atau bisnis tertentu. Jika Anda ingin memperoleh centang biru di akun Facebook, berikut adalah beberapa langkah dan syarat yang perlu Anda ketahui:


1. Autentik: Pastikan akun Facebook Anda autentik. Artinya, akun pribadi atau halaman bisnis Anda bisa dibuktikan keasliannya. Akun tersebut harus mewakili bisnis, individu, atau entitas tertentu agar bisa terbukti asli dan kredibel.


2. Unik: Akun Facebook Anda harus unik. Ini berarti akun Anda menjadi satu-satunya yang mewakili bisnis atau individu. Akun yang masih bersifat umum dan bukan menjadi satu-satunya tidak termasuk dalam kriteria unik.


3. Sering Dicari: Pihak Facebook akan mengidentifikasi apakah akun Anda sering dicari oleh pengguna lain. Akun atau halaman yang diajukan harus berasal dari sumber bacaan atau berita lainnya. Facebook tidak akan mengidentifikasi akun yang kepopulerannya hanya berasal dari konten promosi atau berbayar.


4. Penting: Akun atau halaman Facebook Anda harus dianggap penting oleh audiens. Misalnya, jika nama profil atau halaman bisnis Anda muncul di urutan situs terpopuler di Indonesia, maka akun tersebut dianggap penting.


Cara Mendapatkan Centang Biru di Facebook, diantaranya:

1. Menghubungkan Akun: 

Buka Pusat Akun Meta di desktop dan tambahkan akun Facebook dan Instagram Anda. Ikuti petunjuk yang diberikan.


2. Minta Verifikasi Meta:

   - Di perangkat seluler Anda, buka pengaturan di profil Instagram atau Facebook Anda.

   - Ketuk Meta Verified dan pilih akun yang ingin Anda verifikasi.

   - Ketuk Dapatkan Meta Terverifikasi dan lakukan pembayaran.

   - Pastikan 2FAdiatur dan aktif di akun Anda, serta detail akun cocok dengan ID atau kartu identitas resmi yang dikeluarkan pemerintah.

   - Gunakan kamera perangkat seluler Anda untuk mengunggah gambar KTP untuk mengkonfirmasi identitas Anda.


3. Tunggu Verifikasi Meta: 

Setelah mengirimkan ID atau nomor kartu identitas, Anda akan menunggu hingga **48 jam** untuk verifikasi manual oleh karyawan Meta. Setelah selesai, Anda akan melihat tanda centang biru di profil Anda dan memiliki akses ke fitur verifikasi berbayar lainnya¹.


Semoga berhasil mendapatkan centang biru di akun **Facebook** Anda! 😊


Sumber: diolah dari berbagai sumber

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama