NU Bontang

Luar biasa. SMA YPK Raih Peringkat 2 SNBT SMA se-Kaltim, Terus Pertahankan Prestasi Unggul

Sumber: www.smaypkbontang.sch.id


SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Bontang kembali menorehkan prestasi gemilang dalam dunia pendidikan. Berdasarkan data resmi dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), SMA YPK Bontang berhasil meraih peringkat pertama sebagai sekolah terbaik se-Kota Bontang pada Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) Tahun 2023. Tidak hanya itu, SMA YPK juga berhasil meraih peringkat ke-2 terbaik se-Kalimantan Timur.


SNBT, yang merupakan salah satu tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh LTMPT, menjadi batu loncatan bagi siswa-siswi SMA YPK untuk meraih kesuksesan akademik lebih lanjut. Dengan rasa syukur, Kepala SMA YPK, Ismuji, S.Pd., mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih.


"Alhamdulillah, SMA YPK masih bisa mempertahankan prestasi, baik di tingkat Bontang maupun Kaltim. Bahkan, di tingkat nasional," ujar Ismuji.


Prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras dan sinergi antara berbagai pihak terkait, seperti yayasan, guru, karyawan, siswa, orang tua siswa, dan instansi terkait. Ismuji menegaskan bahwa upaya bersama ini menjadi kunci keberhasilan SMA YPK.


"Guru-guru SMA YPK senantiasa kami semangati untuk dapat mendesain dan mempraktikkan pembelajaran dengan sebaik mungkin. Berbagai pelatihan terkait penggunaan media dan platform pembelajaran kami lakukan dengan sungguh-sungguh," tambahnya.


SMA YPK juga terus mengadopsi teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Melalui Learning Management System (LMS) dan berbagai platform pembelajaran seperti Microsoft 365 (MS Teams), Zoom, Google Classroom, serta aplikasi online bernama YPKMobile yang didesain secara mandiri oleh Kepala SMA YPK, Bapak Ismuji, mereka terus berinovasi untuk menyajikan pembelajaran yang berkualitas.


Ir. Fatimah Ulfah, Ketua YPK, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan SMA YPK.


"Pencapaian SMA YPK ini merupakan hasil kerja keras bertahun-tahun para Guru dan Karyawan SMA YPK, yang telah membentuk budaya berprestasi di kalangan Guru dan Siswa YPK. Tahun ini, SMA YPK kembali menorehkan prestasi yang gemilang, hasil dari dedikasi para Guru yang tetap menghadirkan pendidikan berkualitas di tengah pandemi, didukung oleh semangat belajar para siswa SMA YPK yang luar biasa," ujar Fatimah.


Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa SMA YPK terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan menghasilkan generasi penerus yang kompeten dan berprestasi. Demikian di lansir dari www.smaypkbontang.sch.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama