NU Bontang

Himbauan: Salurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah Melalui NU CARE LAZISNU Kota Bontang

 


Kota Bontang - NU CARE LAZISNU Kota Bontang menghimbau kepada seluruh kaum muslimin, khususnya warga NU untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah melalui amil resmi yang sudah mempunyai izin operasional dari pemerintah. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa dana yang disalurkan dapat digunakan secara tepat dan bermanfaat bagi penerima manfaat.


Warga NU di Kota Bontang juga diimbau untuk menyalurkan zakatnya ke LAZISNU, bukan ke tempat atau lembaga lain. NU CARE LAZISNU telah menyediakan gerai-gerai untuk memudahkan proses penyaluran dana.


Besaran zakat fitrah dengan beras di Kota Bontang adalah sebesar 2,5 Kg, sedangkan besaran zakat fitrah dengan uang dibagi menjadi tiga kategori dengan masing-masing besaran yaitu 61.000,- untuk kategori 1, 57.000,- untuk kategori 2, dan 50.000,- untuk kategori 3. Adapun kadar fidyah dengan uang adalah sebesar 10.000-15.000 perhari.


NU CARE LAZISNU Kota Bontang juga melayani jemput zakat dan transfer. Umat muslim yang ingin menyalurkan dana dapat melakukan transfer melalui rek Zakat Mandiri 148.00.1166820.2 atau rek Infaq Mandiri 148.00.1414085.2. Selain itu, konfirmasi transfer dapat dilakukan kepada Ust A. Nidhom melalui nomor telepon 081347750240.


Pada Bulan suci Ramadan di tahun 1444H, Seperti biasa, Lazisnu Bontang membuka gerai zakat, infaq, dan sedekah untuk memudahkan warga Kota Bontang menyalurkan amal kebaikan mereka. Tahun ini, Lazisnu Bontang membuka 20 gerai yang tersebar di berbagai lokasi di kota, salah satunya berada di depan gedung PCNU Bontang.


Selain itu, juga terdapat di:

1. Halaman gedung NU

2. Gerai di depan ATM PT Badak, 

3. Depan toko Kawan Kita 1 dan 2, 

4. Atm lapangan hop pisangan

5. Pujasera guntung

6. Depan pintu masuk BSD

7. Depan ganesa operation Bontang baru 

8. Depan dealer Yamaha sebrang Ramayana,

9. Serta beberapa lokasi lainnya. 

Dengan adanya gerai-gerai ini, warga Kota Bontang dapat menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah dengan lebih mudah dan praktis.


Selain menyalurkan amal kebaikan, Lazisnu Bontang juga menyediakan berbagai layanan untuk memudahkan warga dalam menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah, seperti jemput zakat dan transfer. Warga yang ingin menggunakan layanan ini, dapat menghubungi Ustaz Nidhom di nomor telepon 081347750240.


Semoga amal kebaikan yang dilakukan oleh warga Kota Bontang dalam menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah selama bulan suci Ramadan ini, dapat menjadi sarana mendekatkan diri pada Allah SWT dan membantu sesama yang membutuhkan. Aamiin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama