NU Bontang

NU Care Lazisnu Bontang dan YBM PLN Bontang Gelar Khitan Massal


(Sebanyak 75 Anak Mengikuti Khitan massal bersama NU Care Lazisnu dan YBM PLN Bontang) 

NUBontang.co.id || Bontang, Ahad 03 Juli 2022 yang berlangsung di Gedung PCNU Kota Bontang Jl. Pattimura Kel. Api-api.
NU Care Lazisnu Kota Bontang menggelar khitan massal. Sebanyak 75 anak dari keluarga kurang mampu dan Anak Yatim Piatu di Kota Bontang, Kegiatan yang bekerja sama dengan YBM PLN Cabang Bontang dengan mengusung tema "Khitan ceria" kegiatan ini berjalan lancar.

Ketua Lazisnu PCNU Bontang Ustadz Ahmad Fahtoni mengatakan dalam sambutannya, khitan massal ini merupakan kegiatan kali pertamanya yang di adakan, yang mana kegiatan ini menyasar dari anak-anak Yatim piatu dan kurang mampu yang ada di kota Bontang.
Dengan mengusung tema “ Khitan Ceria”, kegiatan ini adalah sebagai salah satu wujud syiar islam dan berbagi kebahagiaan melalui manfaat bagi masyarakat. Apalagi khitan merupakan hal wajib bagi seorang muslim yang beranjak dewasa. “Terkadang persoalan biaya menjadi pertimbangan sebagian masyarakat untuk tidak segera melakukan khitan pada anak, karena itu kami fasilitasi melalui program ini,”



Fauzan, Direktur YBM PLN juga mengatakan dalam sambutannya, kami akan selalu mendukung kegiatan yang bersifat sosial bagimasyarakat dan kedepan agar kita bisa bekerja sama kembali, ini adalah bagian edukasi tentang kesehatan anak maupun hal lain yang terkait dengan khitan massal ini. 



“Semoga anak-anak yang di khitan kali ini segera sembuh, sehingga kelak menjadi insan yang sholeh, berbakti kepada orangtua serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan agama,” tutur Fauzan.




Hadir juga Ketua PCNU Kota Bontang Ir. H. Kamilan sekaligus memberikan sambutannya, beliau mengucapkan Terima kasih kepada Lazisnu dan YBM PLN yang telah mana telah mana mengadakan kegiatan khitan massal yang mana sangat bermanfaat terutama pada keluarga yang kurang mampu dan anak Yatim Piatu. Semoga kedepan kita bisa bersinergi lagi dan akan menyiapkan lebih banyak lagi peserta khitan.






Di temui salah satu orangtua peserta khitan massal, menyampaikan terima kasih atas kepedulian NU Care Lazisnu PCNU Bontang dan YBM PLN Cabang Bontang yang mana telah memfasilitasi sehingga bisa melaksanakan khitan sebagai salah satu kewajiban umat muslim. Dirinya menyebut program ini sangat bermanfaat bagi keluarga kurang mampu yang terkendala pembiayaan, apalagi anaknya yang kini duduk di kelas 5 SD dan telah memasuki usia 11 tahun, sudah saatnya untuk khitan sesuai tuntunan syariat agama islam. “Alhamdulillah, kami salah satu warga sangat terbantu dengan adanya Khitan masal ini saya berharap semoga kedepan masih terus dilaksanakan ucapnya.



Tim Liputan Cyber LDNU

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama