NU Bontang

LDNU Bontang gelar silaturrahim dengan Muballigh menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

NUBONTANG.OR.ID - Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Bontang gelar silaturrahim dengan muballigh guna persiapan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H.


Sekitar seminggu lagi Bulan Suci Ramadhan 1443 H datang menghampiri seluruh umat Islam di Dunia. Bulan yang didalamnya terdapat malam lailatul qodar sangat dirindukan kedatangannya. Untuk itu LDNU Bontang menggelar silaturrahim dengan seluruh muballigh, guna pemantapan persiapan Ibadah di Bulan Suci ini.



Silatutrahim LDNU dangan Muballigh digelar pada Ahad malam senin 27 Maret 2022 yang bertepatan dengan 28 Sya'ban 1443 H. Acara yang digelar di gedung NU Jalan Pattimura, mulai pukul 20.15 Wita bakda sholat Isyak hingga selesai.


Acara diawali dengan pembukaan yaitu pembacaan ummul Qur'an Suratul Fatihah. Selanjutnya pembacaan Sholawat Nabi dan mahalllul qiyam, semua muballigh berdiri menyambut dan bersholawat atas baginda Nabi Muhammad SAW.



Selanjutnya sambutan oleh Ketua LDNU Bontang KH. Buchory Nur Hadi. Dalam sambutannya beliau berpesan agar muballigh benar-benar bersiap untuk menyambut bulan suci ramadhan, diantaranya dalam memberikam tausiah sebelum sholat tarawih, bakda subuh maupun kajian keagamaan selama bulan suci Ramadhan.


Acara dilanjutkan dengan pemaparan program ramadhan oleh Sekretaris LDNU Bontang Ustadz Achmad Riwayadi, S.Pd. dalam pemaparannya, ustadz Achmad Riwayadi menyampaikan penjadwalan muballigh selama bulan suci Ramadhan baik kajian sebelum sholat tarawih, bakda sholat subuh maupun khutbah idul fitri. Dalam setiap tahunnya semakin banyak Masjid dan Musholla yang bermitra dengan LDNU Bontang. Hingga saat ini sekitar 100 masjid dan Musholla yang dibina oleh LDNU Bontang.


Setelah pemaparan program Ramadhan, dilanjutkan dengan diakusi tanya jawab antara miballigj dengan pengurus LDNU Bontang. 


Praktis silaturrahim LDNU dengan Muballigh selesai pukul 23.00 wita dengan ditutup dengan pembacaan doa. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan semoga membawa manfaat untuk masyarakat terutama dalam beribadah selama bulan Suci Ramadhan.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama