NU Bontang

Ketua LDNU Bontang Menjadi Peserta Muktamar NU ke-34

NUBONTANG.OR.ID - Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Bontang ikut serta memeriahkan dan mensukseskan kegaiatan Muktamar NU ke-34 di Provinsi Lampung.


Kyai Buchory Nur Hadi Ketua LDNU Bontang. Kyai Buchory merupakan salah satu peserta Rombongan Muktamar NU dari Kota Bontang, yang tiba di Lampung tanggal 22 Desember 2021.


(Ketua LDNU Bontang no. 4 dari kiri)


Ada beberapa agenda yang akan dilakukan Kyai Buchory selama di Lampung, diantaranya; pertama Sowan Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU). Pada saat sowan/menemui LD PBNU ini untuk sharing dan mendapatkan inspirasi untuk pengembangan dan kemajuan LDNU Bontang kedepannya.


Kedua, Ngalap barokah para masyayih yang hadir di Muktamar NU ke-34. Tentunya akan banyak ditemui tokoh-tokoh penting NU berkaliber nasional maupun internasional yang ikut hadir mensuskseskan dan memeriahkan hajatan Muktamar ini.

Ketiga, Mengenal lebih banyak punggawa LDNU dari berbagai Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang NU yang ada di Indonesia. Dengan semakin banyaknya mengenal punggawa LDNU dari seluruh Indonesia, maka LDNU Bontang dapat bersinergi dan membentuk jejaring yang komprehensip untuk meningkatkan kiprah LDNU Kota Taman ini.

Keempat, Menyerap lebih banyak lagi berbagai informasi terkini tentang harokah, fikroh dan tantangan 1 abad NU. Dengan demikian LDNU Bontang semakin terbuka wawasan dan sudut pandang sehingga strategi dakwah akan semakin diterima di berbagai kalangan baik itu gegerasi muda sebagai penerus perjuangan Islam maupun gegerasi tua sebagai sumber inspirasi bagi generasi penerusnya.


Lanjut Kyai Buchori menyampaikan bahwa dalam kegiatan muktamar ini, kami memeliki beberapa harapan diantaranya; Pertama, Jalannya Muktamar tetap adem dan ayem dalam setiap sidang-sidang yang ada di Muktamar NU ke-34.  Dengan demikian berbagai sidang menghasilkan manfaat yang optimal bagi NU, masyarakat pada umumnya baik yang ada di Indonesia maupun belahan dunia lainnya.


Kedua, Tetap ger geran dalam setiap pengambilan keputusan. Berbagai keputusan penting baik yang sifatnya internal NU maupun eksternal NU akan dihasilkan pada muktama ini. Semoga semua keputusan yang dihasilkan menjadi yang terbaik bagi semuanya.

Ketiga, Mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Hajatan terpenting dalam muktama ini adalah pemilihan pucuk pimpinan baru, baik itu Tanfidziyah maupun Syuriah. Pimpinan terpilih nantinya diharapkan dapat memberikan manfaat terbaik dan sesuai dengan keadaan saat ini maupun dimasa depan.

Keempat, Maslahat besar bagi ummat, agama dan  bangsa. Disadari atau tidak NU saat ini merupakan organisasi Islam terbesar baik di Indonesia maupun di Dunia. Dengan jumlah anggota mencapai hampir 100 juta orang versi lembaga survei. Adanya muktamar ke-34 di lampung ini harapannya dapat menghasilkan dan memberikan manfaat yang besar bagi peradaban Islam dan  umat manusia.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama