NU Bontang

Memperkuat Kaderisasi IPNU-IPPNU Kota Bontang Menggelar Makesta

 


NUBontang.or.id || Bontang, Sabtu 27 November 2021 Bertempat di Gedung PCNU Kota Bontang, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) & Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bontang, menggelar Makesta (Masa kesetiaan Anggota).


Pembukaan Makesta yg di hadiri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bontang, Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat, serta Lembaga NU yang ada di Kota Bontang.


Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kota Bontang Rekan Cholil Muchtar mengatakan Makesta sebagai jenjang kaderisasi NU pertama di kalangan pelajar supaya mampu melahirkan generasi NU mendatang. “Terutama generasi yang bisa menghidupkan NU selain itu juga sebagai penguat Aqidah Kita AhlulSunnah Waljamaah.


Ia mengharapkan pelaksanaan Makesta dapat benar-benar sesuai harapan. Tujuannya, para peserta memiliki militansi tinggi dalam ber-NU, produktif, kreatif dan mandiri (berdikari).

“Selamat bermakesta semoga menjadi kader militan.


Panitia Pelaksana Rekanita Dhilla  melaporkan, bahwa kegiatan Makesta bertujuan untuk membentuk generesi pelajar yang produktif, kreatif dan berdikari. Kegiatan yang di ikuti  terdiri dari 50 Peserta dari Ipnu & ippnu .


“Seperti biasanya peserta diberikan materi dasar untuk memperkuat pondasi ke-NU-an, yaitu materi ke-Aswajaan, ke-NU-an, ke-IPNU IPPNU-an, ”, ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama, ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Rekan Habibi mengatakan, target utama dari pelaksanaan Makesta adalah untuk mengenal NU secara organisasi atau secara strukturalnya.


”Semoga kita semua siap meneruskan estafet perjuangan organisasi NU, dengan menjaga dan terus merawat eksistensi organisasi dengan sebagaimana semestinya”. Sesuai tema yang diusung pada kegiatan Makesta ;


" Semangat memperkokoh Kaderisasi di kalangan Pelajar IPNU-IPPNU dengan berlandaskan Aqidah Ahlussunnah Waljamaah di Era Melilenial."


Ia mengharapkan follow up dari kegiatan ini menghasilkan para anggota dan kader yang bisa meningkatkan daya cipta lebih menarik dan berwarna dalam mensyi’arkan nilai-nilai NU dalam ranah organisasi IPNU maupun IPPNU. 


Hadir Juga Perwakilan Dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bontang, Bpk. H. Ali Mustofa dalam sambutannya beliau berpesan kepada Kader ipnu-ippnu jadilah kader kebanggaan Nahdlatul Ulama serta bermanfaat untuk orang banyak apapun Jabatannya terus bergerak dan Berkhidmat Untuk NU. Dan setelah itu di tutup dengan Penyerahan tanda kepesertaan.


Tim liputan Cyber LDNU

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama