NU Bontang

SD Bintang Bontang Siap ANBK 2021


NUBONTANG.OR.ID - SD Bintang Bontang yang beralamat di Jl. Pattimura No 50 Bontang atau Gedung NU Kota Bontang telah siap 100% untuk Assemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021. Berbagai persiapan untuk pelaksanaan ANBK sudah dilakukan oleh panitia selama hampir seminggu dan puncaknya seharian penuh pada Ahad 17 Oktober 2021 mulai pukul 07.00 wita hingga menjelang maghrib.


Ruang lab komputer sudah disusun dengan baik, rapi, luas, nyaman, sejuk dan sudah pasti sesuai protokol kesehatan. Harapannya peserta didik dapat mengikuti Assesmen dengan lancar, penuh konsentrasi dan hasilnya maksimal.


Persiapan mulai dari pemenuhan komputer sebanyak 16 unit dengan perincian 1 server dan 15 komputer client sesuai spesifikasi yang ditentukan oleh kemdikbud sudah ready. Berbagai aplikasi di server sudah selesai diinstal baik itu Windows Server, Virtual box Machine, VHD dan Exambrowser. Server juga telah dilakukan singkronisasi dengan server pusat Kemdikbud pada Ahad, 17 Oktober 2021 pukul 12.00 wita. Pada komputer client sudah sesuai spesifikasi dan telah terinstal windows 10 dan exambrowser.


Jaringan internet SD Bintang Bontang yang semula mengalami troble, Alhamdulillah dengan bantuan teknisi berpengalaman Bapak Adi saat ini sudah normal kembali dan running dengan baik.


Alhamdulillah, persiapan sudah kami lakukan sesuai prosedur yang ditentukan Kemdikbud dan sesuai protokol kesehatan. Tinggal kami berdoa dan tawakkal mengharap ridho Allah SWT  semoga ANBK ini berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti, sehingga peserta didik dapat mengikuti simulasi, gladi bersih dan ANBK dengan baik. Aamiin. Rencananya kamis dan jumat, 21-22  Oktober 2021 dapat mengikuti simulasi dengan baik. Gladi bersih rencananya mengikuti Senin-Selasa, 25-26 Oktober 2021. Sedangkan pelaksanaan ANBK Senin-Selasa 8-9 November 2021. Tutur Ibu Ajeng Devi Anggraini, S.Pd., Proktor ANBK SD Bintang.


Hal senada juga disampaikan Waka Kurikulum SD Bintang Bontang Ibu Fadlilatur Rhomadiyah, S.Pd.I, bahwa ANBK ini merupakan momen penting yang akan diikuti oleh SD Bintang. Persiapan sudah maksimal. Kita juga sudah mendapat ijin Dinas untuk PTM, dan telah melakukan persiapan dan simulasi PTM sehingga peserta didik sudah siap untuk mengikuti ANBK sesuai prosedur kesehatan. Semoga semuanya berlangsung dengan baik. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama