NU Bontang

Pandemi hanya bisa diatasi ketika semua saling membantu dan berbagi



Oleh: Yenni Wahid

http://www.wahidfoundation.org/


Hari ini (25 Agustus 2021) saya menyerahkan 1 unit Ambulan, ratusan paket sembako, APD, tabung gas dll, untuk para Satgas Covid19 di beberapa desa di Klaten yang tergabung dalam  program Desa Damai Wahid Foundation. 


Seperti teman-teman telah ketahui, program desa damai  bertujuan untuk menguatkan masyarakat didesa melalui program penguatan ekonomi, pelatihan tentang perdamaian dan pencegahan konflik serta penguatan peran perempuan dimasyarakat. 




Program ini didukung oleh PBB melalui UN Women dan masuk dalam pilar program Women, Security and Peace ( WPS). 

Pak kades Desa Nglinggi dan Desa Gemblegan dari Klaten, Jateng, disertai para perangkat desa lainnya hadir langsung untuk menerima bantuan secara simbolik. Pokja Desa Damai selama ini aktif bahu membahu memastikan pencegahan dan penanganan Covid19 di lingkungan masing-masing. 


Alhamdulillah, Wahid Foundation sejak tahun 2020, telah menyalurkan bantuan dengan total kurang lebih Rp  2.3 Milyar ke masyarakat yang membutuhkan. Donasi dari lembaga-lembaga internasional maupun dari masyarakat lainnya, langsung kami salurkan ke masyarakat yang membutuhkan. 


Terimakasih untuk semua donatur yang telah berpartisipasi dalam menciptakan gelombang kebaikan dimasyarakat.  Mari kita saling membantu walau sebisanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama