NU Bontang

Di Bontang Semangat Hari Santri Nasional 2021 sudah mulai terasa

 


NUBONTANG.OR.ID - Santri merupakan salah satu ujung tombak lahirnya bangsa dan negara Indonesia. Adanya Resolusi Jihad oleh Pendiri Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Asy'ari, santri dibawah komando para kyai berjuang jiwa raga hingga titik darah terakhir untuk memperoleh kemerdekaan negeri tercinta ini. Sangat banyak dan tidak terhitung jumlahnya yang gugur demi tegaknya negeri baldatun toyyibatun warobbun ghafur.

Untuk menghargai, mengenang, mendoakan santri serta mencontoh semangat juang dan patriotisme para santri, pemerintah sejak tahun 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta menetapkan dan menjadikan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN). Pada tanggal inilah setiap tahunnya akan terus diperingati.

Santri setelah lulus dari pesantren kembali ke masyarakat untuk terus mengabdi dengan menyebarkan dakwah islamiah. Dengan banyaknya santri di Indonesia, maka alhamdulillah Negeri yang mayoritas muslim ini hidup damai, rukun dan tentram. Semoga Allah SWT senantiasa merohmati Negeri Indonesia ini. Aamiin.

Bontang merupakan Kota Penting di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah pendatang dari seluruh daerah di Indonesia yang merupakan santri. Di kota Bontang ini Peringatan Hari Santri Nasional sudah mulai terasa meskipun tanggal 22 Oktober masih sebulan lagi.

Forum Komunikasi Santri Bontang (FKSB) sudah mulai mempersiapkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021. Dibawah komando Bapak Muhammad Nur Hidayat, M.Pd., sudah mulai dirancang berbagai kegiatan penting guna menyambut HSN ini. Apa saja agendanya? Silahkan tunggu info selanjutnya. Semoga peringatan HSN tahun 2021 ini dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama