NU Bontang

Marhaban Ya Ramadhan, Majelis Sholawat Bontang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

 


NUBONTANG.OR.ID _ Marhaban Ya Ramadhan 1442 H. Semoga Allah SWT mempertemukan kami dengan Bulan Ramadhan dan dapat beribadah dengan khusu' didalamnya. aamiin.

Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H dan penutupan rangkaian acara Majleis Sholawat Bontang (MSB), MSB menggelar Bakti Sosial berupa santunan bagi anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di Kota Bontang.

Kegiatan santunan ini dilaksanakan pada 4 April 2021, bertepatan dengan H-6 Ramadhan 1442 H.

Acara berlangsung hikmat di Sekretariat MSB Gg Al-Kindi Jl. Tennis ex. Reformasi (Turunan Polres), sesudah sholat Ashar hingga selesai.

Sebanyak 198 paket santunan berupa sembakau siap disalurkan bagi seluruh anak yatim dan dhuafa. 

Semoga santunan ini bermanfaat, dan dapat meringankan kebutuhan hidup serta menambahn kebahagiaan terutama bagi anak-anak kami yang yatim dan saudara-saudara kami yang dhuafa. Tutur Ketua MSB Gus Khairul Amin, S.Q., S.Pd.I. dalam sambutan yang diwakili Ketua Panitia Bakti Sosial.



Lanjut beliau, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan harta benda untuk suksesnya acara ini. Wabil khusus beliau H. Chusnul Dzihin, Abah H. Sumaryono, Mas Heru dan seluruh dermawan yang sudah menginfakkan harta bendanya di jalan Allah SWT. Mudah-mudahan amal kita senantiasa diterima oleh Allah SWT. dan kita dapat dikumpulkan dengan para syuhada, ambiya, sholehin kelak di akhirat dan dicatat sebagai hamba yang senantiasa mencintai, menyayangi anak-anak yatim. aamiin. 

Hal ini sesuai dengan Firman Allah SWT,  yang artinya "Dan apabila sewaktu pembagian itu hadir kerabat, anak yatim dan orang miskin, maka berilah mereka dari hartamu itu dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik" (Q.S An-Nisa: 8).

Juga Sabda Baginda Rosulullah SAW yang artinya "Aku dan orang yang menanggung anak yatim (Kedudukannya) di Surga seperti ini", kemudian beliau shallahu alaihi wasallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, serta agak merenggangkan keduanya" (HR. Bukhari) 

Dibawah sejuknya cuaca sore hari, seluruh anak yatim dan dhuafa yang sebelumnya sudah terdata, satu persatu mendatangi stan acara untuk menerima sembakau. Dari raut wajahnya, terpancar senyum penuh kebahagiaan dengan adanya kegiatan ini. 

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas santunan ini, Semoga Allah SWT menerima seluruh amal jariah dan kebaikan dari seluruh dermawan. Tutur salah satu anak yatim peserta bakti sosial.

Sebagai dukumentasi oleh panitia, acara santunan juga disiarkan live di Facebook MSB Bontang.

Kontributor: Mohammad Bahri
Editor: Mohammad Bahri

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama