NU Bontang

LDNU Bontang gelar Pertemuan dan Doa Bersama

 



NUBONTANG.OR.ID _ Rhomadhan 1442 H tinggal beberapa hari ini. Bulan yang benar-benar dinantikan dan dirindukan oleh semua orang Islam, tidak ketinggalan juga dari warga nahdhiyyin Kota Bontang. 

LDNU Bontang sebagai salah satu Lembaga Dakwah terkemuka di Kota Bontang yang senantiasa istiqomah menyebar Ajaran Islam Rahmatan Lil alamin. Berdakwah merupakan kewajiban seluruh umat muslim guna menyampaikan cahaya kebenaran dari Allah SWT. Sampaikanlah walau hanya satu ayat (HR. Bukhari), demikian sabda Rosulullah SAW.

Untuk itu, LDNU Bontang menyelenggarakan pertemuan pada Ahad, 28 Maret 2021, mulai pukul 20.00 WITA hingga selesai di Gedung NU Bontang.

Pertemuan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan Covid-19. sekedar info, bahwa seluruh Muballigh LDNU Bontang sudah di vaksin covid untuk yang ke-1 dan ke-2. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan kebarokahan bagi kita semua. Aamiin.

Jalannya acara pertemuan diawali dengan pembukan dengan pembacaan ummul kitab suratul fatihah dipimpin oleh pembawa acara Ustadz Miftahul Alim, S.Pd.I. Selanjutnya pembacaan Suratul Yasin yang dipimpin oleh Ustadz Islahuddin, S.Pd.I., Al-Hafidz.

Selesai pembacaan Q.S. Yasin, dilanjut pembacaan tahlil untuk seluruh almarhum nahdhiyyin, terutama Almarhumah Ibunda Ustadz Hamid Arif S., M.P.d dan Ibunda Ustadz Fauzi Mansur, S.Pd. Semoga semua almarhum diampuni dosa-dosanya dan dimasukkan kedalam jannatun naaim oleh Allah SWT. Semuanya mendapatkan syafaat Rosulullah Muhammad SAW. Aamiin.

Untuk transparansi organisasi, laporan keuangan selama setahun yang lalu yaitu 2020. Pembacaan laporan keuangan LDNU Bontang oleh Ustadz M. Nur Hidayat, M.Pd.

Untuk menambah kekhusuan, mauidah hasanah disampaikan oleh KH. Lathif. Salah satu pesan beliau yaitu agar senantiasa bersabar dan tawakkal kepada Allah SWT dalam mengemban amanah mulia berdakwah di jalan Allah SWT. beliau berpesan juga, agar senantiasa mensosialisakan amaliah annahdliyah kepada masyarakat umum yang notabenih jamaah annahdliyah atau warga NU kultural.

Ketua LDNU Bontang, KH. Buchori memberikan sambutan terkait adanya perwali terbaru tahun 2020. 

Ustadz Ahmad Riwayadi selaku Sekretaris LDNU menambahkan sambutan terkait finalisasi jadwal khutbah jumat dan trawih selama bulan Rhomadhan.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh KH. Mulkam Adzima.

Kontributor: Mohammad Bahri
Editor: Mohammad Bahri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama