NU Bontang

Meraih Cinta Sang Sultonul Aulia "Syaikh Abdulqodir Jailani"


Bontang (12/8) Yayasan Hidayatul Mustofa Loktuan Bontang Kalimantan Timur menggelar rutinan majelis Dzikir di Masjid Hidayatul Mustofa.

Rutinan ini berisi pembacaan Manaqib dari yang mulia yang dijuluki Sultonul Auliya (Rajanya Para Wali) yaitu Syaikh Abdulqodir Jaelani.

Sudah menjadi salah satu bagian dari rutinan Yayasan Hidayatul Mustofa ini adalah pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jailani. Rutinan digelat setiap Rabu Kliwon di setiap Bulannya, Manaqib ini merupakan salah satu tradisi yang hingga saat ini masih Ada Lestari di tengah masyarakat, walau masih masih saja ada yang masih asing di telinga tentang pembacaan manaqib. 

Manaqib sendiri memiliki pengertian meneliti, menggali, dalam manaqib, terdapat proses pembacaan kembali sejarah hidup seorang ulama yang berisikan tentang budipekertinya yang terpuji, akhlaknya yang mulya, karomahnya dan hal-hal yang sangat patut dijadikan sebagai teladan. 

Lapisan masyarakat di loktuan dan sekitarnya turut serta hadir dalam rutinan yang digelar rutin rabu kliwon di setiap bulannya, ini semua sebagai bentuk  kecintaan dan mengharap barokah dari Sang "Sultonul Aulia" Syaikh Abdulqodir Al Jaelani. 

Pengasuh Yayasan Hidayatul Mustofa Loktuan Ust. Fauzi Asfar berpesan kepada jamaah yang hafir untuk tetap semangat dan istiqomah untuk menghadiri majelis yang mulia ini dan semoga kita semuanya mendapatkan cucuran keberkahan dari Syaikh Abdulqodir Jaelani RA.

Randa (Cyber LDNU)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama