NU Bontang

Redam Korona, NU Bontang Semprotkan Disinfektan ke Masjid dan Musholla



Bontang, NU Bontang - Untuk meredam penyebaran virus corona atau Covid-19, puluhan masjid dan mushala di Kota Bontang, Kalimantan Timur disemprot cairan disinfektan, Senin (23/3).

Penyemprotan dilakukan oleh LTMNU bekerja sama dengan PCNU Kota Bontang, LAZIZNU (melalui program NU-Care), LDNU Kota Bontang, dan JRA (Jamiyyah Ruqyah Aswaja) El Santang di beberapa masjid dan musholla agar terhindar dari virus yang mematikan yang bernama Corona Virus Disease (COVID-19).   

"Kita lakukan sterilisasi di setiap sudut masjid dan mushala agar mereka aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan ibadah ," ujar Ketua LTM NU Kota Bontang, Ustadz Ahmad Fauzi Asfar. 


Dijelaskan, sterilisasi rumah ibadah ini dilakukan melalui beberapa tahap. 

Tahap pertama di Masjid Hubbul Iman (Berbas Tengah, Bontang Selatan), Miftahul Huda, Al Mubarok, Al Baitsu, Roudhotut Tholibin, Hibatulloh, Ad Dzikru, Al Muflihun, dan Al Mustaqim.

Para petugas melakukan penyemprotan ke seluruh sudut masjid, lantai, dinding, hingga pintu masjid. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada kurang lebih 80 masjid musholla yang mendaftarkan diri untuk disemprotkan cairan disinfektan tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama