NU Bontang

Sahabudin Kembali Pimpin Pergunu Kaltim!!!!

Sahabudin Kembali Pimpin Pergunu Kaltim.

Pimpinan Wilayah  Persatuan Guru Nahdlatul Ulama  Kalimantan Timur melaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) I  di Kantor PW NU Kaltim Kota Samarinda tanggal 15-16 Februari 2020. Acara tersebut dibuka oleh Wasekjen Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Suhardi.

Konferwil I Pergunu Kaltim tersebut dihadiri oleh 6 PC Pergunu dari 9 PC Pergunu  yang telah terbentuk. Adapun Pimpinan Cabang yang hadir dalam konferwil ini meliputi PC Kabupaten Paser, PC Kabupaten Kutai Timur,  PC Kabupaten Kutai Kartanegara,  PC Kota Bontang, PC Kota Samarinda, dan PC Kota Balikpapan.

Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Provinsi Kalimantan Timur Sahabudin dalam laporan pertanggung jawaban menyampaikan beberapa program kegiatan yg telah dilakukan oleh PW Pergunu Kaltim.
"itulah kegiatan Pergunu dan tentu masih banyak kekurangannya dan harapannya kekurangan tersebut dapat di perbaiki pada kepengurusan berikutnya" ucapnya mengakhiri laporan pertaggungjawaban.

Selanjutnya seluruh PC yang hadir memberikan pandangan umum yang kesemuanya menerima laporan pertamggungjawaban PW Pergunu Kalbar.

Pada prosesi pemilihan Ketua PW Pergunu Kaltim untuk periode 5 tahun ke depan berjalan dengan lancar dengan memilih kembali Sahabuddin sebagai Ketua PW Pergunu Kaltim masa khidmad 2020-2025 secara aklamasi oleh seluruh PC yang hadir.

Dalam sambutanya Wakil Ketua Tanfidziah PW NU  Kalimantan Timur KH Buchori Noer berharap agar Pergunu Kalimantan Timur dapat melaksanakan program kerjanya dengan baik. Dengan semangat yg tinggi dalam menjalankan semua agenda yang telah disusun. Tugas Keagamaan dan Kebangsaan yang dipikul oleh NU itu harus di dukung oleh Pergunu dan semua Banom NU. Pergunu harus menyiapkan anak didik yang memiliki pemahaman keagamaan yang baik dan sikap kebangsaan yang kuat. pinta Kiyai Buchori

Sementara itu Wasekjen PP Pergunu Suhardi mengingatkan agar Pergunu Kaltim agar betul betul melaksanakan konsolidasi organisasi dengan baik. dengan membentuk semua PC dan PAC Pergunu se Provinsi Kalimantan Timur, kemudian juga melakukan pendataan guru guru NU sehingga di ketahui berapa jumlah guru guru NU di Kalimantan Timur.

Di samping itu Pergunu Kaltim harus turut andil membantu pemerintah provinsi dalam mensukseskan program pendidikan di Kalimantan Timur. Sinergi dengan semua lapisan kepentingan dalam mensukseskan dunia pendidikan harus selalu terjalin . Kemudian juga Pergunu haris membantu guru dalam semua kepentingannya. Jelas Suhardi.

"Pergunu Kaltim yang akan terbentuk masa khidmad 2020-2025 nanti harus betul betul melaksanakan program yang direncanakan dan memastikan konsolidasi organisasi di semua tingkatan berjalan dengan baik" tutup Suhardi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama