NU Bontang

Banser diterima dengan baik di Papua


Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuqi Musta'mar bercerita beliau sering ceramah di tanah Papua. Dan saat dakwah di sana, ada banyak cerita yang membuat beliau amat sangat berkesan.

Satu dari sekian banyak cerita beliau, pernah suatu ketika saat beliau ceramah di Masjid Agung Sorong, beliau dikawal oleh tokoh adat Papua. Padahal tokoh adat Papua di sana notabene Non Muslim. Para tokoh adat di Papua ini sengaja mengawal beliau untuk memastikan keamanan dan kelancaran KH. Marzuqi Musta'mar dalam menyampaikan ceramah.

Saat ditanya kenapa para tokoh adat Papua yang Non Muslim itu mengawal Kyai Marzuqi? Jawabannya sederhana: karena Banser juga turut serta menjaga mereka saat merayakan Natal.

Alhamdulillah Banser diterima dg baik di tanah Papua. Bahkan sudah ada banyak kader Banser yang asli putra Papua. Salah satunya Sahabat Hamzah Edoba, Kasatkorcab Banser Kab. Sorong Papua Barat. Dan di Kab. Sorong Papua, Jumlah kader Banser sudah lebih dari 500 kader dan Sorong jadi basis Banser di Papua Barat.

Dan begitulah cara NU mengISLAMkan tanpa harus mengKAFIRkan. Islam Rahmatan Lil Alamin.

#Ansor #Banser
#SatuBarisan
#SatuKomando
#KitaIniSama

https://www.facebook.com/1759891016/posts/10206588615191651/?app=fbl

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama