NU Bontang

Memperingati Hari Asyura, Musholla Hidayatul Musthofa Gelar Santunan Anak Yatim




Musholla Hidayatul Musthofa kembali menunjukkan komitmennya sebagai penjaga tradisi aswaja dan kepeduliannya terhadap masyarakat Loktuan dan sekitarnya. 

Setelah lima kali sukses menyelenggarakan acara santunan anak yatim pada peringatan 10 Muharrom, kali ini, Senin, 9 September 2019 bertepatan dengan 10 Muharrom 1441 H, Musholla Hidayatul Musthofa kembali menggelar acara yang sama dengan tema “Bahagia Bersama Anak Yatim dan Duafa”. 

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 20.00 – 22.00 bertempat di halaman Musholla Hidayatul Musthofa, Jl. Kapal Layar RT. 20 No. 63 Kelurahan Loktuan Kota Bontang. 

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Rotibul Hadad, Sholawat, do’a, dan ditutup dengan pemberian santunan kepada para dhuafa’ dan anak yatim.


Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Loktuan yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan. Dalam sambutannya pada saat opening ceremony, Bu Widya (beliau biasa disapa) mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk menumbuhkan semangat berbagi dengan sesama, terutama kepada anak yatim. “Ke depan, pihak kelurahan akan mendukung penuh kegiatan ini dengan ikut mengisi list sebagai donatur”, tambah Widya.

Guntur, salah satu anak yatim yang mendapatkan santunan, mengungkapkan kebahagiaannya dengan adanya kegiatan ini. “ Saya senang karena mendapatkan uang, tas, dan peralatan sekolah. Nanti bisa saya pakai untuk sekolah”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, ustadz Ahmad Fauzi Asfar, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini rutin dilakukan setiap tahun di Musholla Hidayatul Musthofa untuk memuliakan dan mencari keberkahan bulan Muharrom, terutama hari Asyuro. “Ketika kita menyantuni anak yatim dan mengusap rambutnya, maka akan dibalas dengan berbagai macam kebaikan,” papar beliau.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama