NU Bontang

Kaderisasi IPNU IPPNU Kota Bontang 2019


Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kota Bontang melakukan kaderisasi. Karena hal tersebut sebagai program tidak terpisahkan.

Salah satu program dalam melakukan kaderisasi di IPNU-IPPNU Kota Bontang dengan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang dipusatkan di Gedung NU Kota Bontang, Sabtu (20/7).

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Bontang, Selamet Raharjo didampingi Nur Azisah selaku Ketua PC IPPNU Kota Bontang mengatakan, berbagai materi yang disampaikan di antaranya masalah Ke IPNU-IPPNU, Ke Aswaja, Ke Bangsaan , Ke NUan. “Itu adalah sebagai bekal menjadi pelajar yang kian Sukses. Yang nantinya diharapkan menjadi generasi penerus perjuangan IPNU-IPPNU di masing-masing tingkatan.

Makesta ini berlangsung dua hari yakni sejak Sabtu hingga Ahad (20-21/7). Selain materi yang berkaitan dengan IPNU-IPPNU, ada juga tambahan yaitu Jurit Malam yang bertujuan Untuk Memberikan bimbingan Mental Terhadap Peserta.

“Selain itu kami juga memberikan ruang bagi kader kader IPNU-IPPNU untuk menampilkan bakat dan keahlian mereka melalui pentas panggung kreasi yang telah disiapkan.

Makesta ini akan terus digelar secara berkelanjutan dan kedepan kita akan membentuk Komisariat disekolah SMA/MA yang ada di lingkungan kota bontang.

Jumlah peserta kali ini 49 peserta yakni utusan dari berbagai sekolah, madrasah, hingga lingkungan Remaja masjid.

Pengkaderan ini tidak hanya berhenti pada satu tingkat, tetapi bagi peserta yang sudah mengikuti Makesta bisa mengikuti pengkaderan selanjutnya yaitu Lakmud dan Lakut. “Pengkaderan di IPNU-IPPNU wajib diikuti oleh semua kader, sehingga penguatan organisasi terus berjalan. Karena Makesta tidak hanya memberikan bekal tentang penguatan kader IPNU-IPPNU, tetapi juga ada pemilihan kader terbaik dalam proses pengkaderan.

Hingga kini, IPNU-IPPNU terus berupaya meningkatkan kemandirian organisasi. "Kegiatan IPNU dan Makesta ini didukung Penuh Oleh PCNU, LDNU, LAZISNU, GP Ansor - Banser, Fatayat, JRA , MSB, Serta Para Dermawan Yang Telah Membantu Jalannya acara Ini.

Team Liputan
Cyber Bontang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama