NU Bontang

Muballigh LDNU Juara 1 dan 2 GUPRES 2019


KOTA SAMARINDA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Lomba Guru (GUPRES), Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi.

Lomba ini mulai jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK para Guru, Kepala Sekolah, Pengawas yang merupakan terbaik di Kota atau Kabupaten yang ada di Kaltim ambil bagian untuk mengikuti seleksi jenjang provinsi di Kota Samarinda, sejak 28 April 2019 hingga 1 Mei 2019. Kateogri juara yaitu juara 1 , 2 dan 3 di masing-masing tingkatan satuan pendidikan.

Tanggal 1 Mei 2019, dengan bertempat di Hotel Salyca Mulia Samarinda pengumuman para juara disampaikan dewan Juri.

Alhamdulillah, 2 orang guru yang juga muballigh LDNU Kota Bontang yaitu Ustadz Adi Suwito, S.Pd.I., M.Pd., meraih juara 1 Lomba Guru Berprestasi dan Berdikasi Level SMA. Kedua Ustadz Hamid Arif Shodiqi, M.Pd meraih juara 2 Lomba Guru Berprestasi level SMP. Beliau  berdua berhasil mengalahkan para guru dari daerah lainnya.

Jalannya perlombaan sangat ketat dan butuh perjuangan yang berat untuk mencapai semua ini. Seleksi pertama di awali dengan seleksi berkas dan postofolio. Dilanjutkan dengan tes tulis 1 dan tes tulis ke 2. Tahapan yang cukup menegangkan adalah tes wawancara yang dilakukan oleh para pakar pendidikan di Kaltim. Tahapan terakhir yaitu Best Practices/KTI. Tahapan KTI ini sangat berat mengingat para kontestan diminta membuat KTI dengan waktu yang sangat mepet.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama