NU Bontang

Kajian Islam Intensif bagi Ibu-ibu


Bontang - Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Kota Bontang gelar kajian Islam rutin dan intensif bagi jamaah Ibu-ibu masyarakat Bontang.

Kajian intensif ini biasa diselenggarakan setiap hari Ahad selama Bulan Suci Rhomadhon, pada pukul 10.00 - 12.00 WITA, bertempat di Masjid Baiturrohim BTN KCY Bontang.

Para muballigh LDNU senantiasa istiomah mengisi materi pengajian. Tema pengajian ini Fiqih Wanita. Pengajian yang digelar pada Hari Ahad, 12 Mei 2019 mengangkat sub tema Tata Kelola Berkabung.

Adapun rangkaian kegiatan pada kajian ini diawali dengan pembukaan. MC membuka acara dengan pembacaan ummul Qur'an Surat Al-Fatihah. Selesai pembukaan dilanjutkan dengan Tadarrusul Qur'an. Ketua Pengajian memimpin pelaksanaan tadarrus sekitar 30 menit.

Inti dari kegiatan ini adalah Kajian Islam khususnya ilmu fiqih. KH. A. Buchory NH. selaku muballigh yang juga ketua LDNU Bontang memaparkan materi pegajian dengan jelas, santai, runtut lengkap dengan dasarnya yaitu Al-Qur'an dan Al-Hadist. Dengan penyampaian dakwah yang runtut, jelas dan santai memudahkan para jamaah memahami materi yang disampaikan oleh muballigh.

Setelah muballigh selesai memaparkan materi, para jamaah antusias untuk berdialog dan bertanya hal-hal yang yang dianggap belum jelas dan mereka juga bertanya seputar permasalahan yang dialami sehari-hari berhubungan dengan fiqih wanita. Sekitar jam 11.50 pengajian selesai dan ditutup dengan Doa yang dipimpim muballigh.

Kegiatan ini berlangsung sejak bulan Puasa tahun-tahun yang lalu. Jika Rhomadhon berakhir, kajian ini biasanya dilanjutkan diluar bulan romadhon sebulan sekali yaitu Hari Ahad Bakda Ashar sekitar pukul 16.00 - 17.30 Wita.

Semoga apa yang disampaikan menjadi ilmu yang bermanfaat dan nafian. Semoga ilmu yang didapat senantiasa mampu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita menjadi orang yang bertawa pada Allah SWT. Aamiin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama