NU Bontang

Haflah Akhirus Sanaah Madrasah Diniyah YADARFAT Pisangan



BONTANG - Romadhon 1440 H sebentar lagi akan datang menghampiri umat Islam di seluruh dunia. Berbagai persiapan harus kita lakukan, termasuk Madrasah Diniyah (Madin) Yadarfat Pisangan juga bersiap-siap menyambut bulan penuh barokah ini.

Madrasah Diniyah merupakan sekolah yang khusus mempelajari dan memperdalam ilmu Agama Islam. Mulai ilmu fiqih, hadis, Al-quran dan lainnya.

Madin yang terletak di Jalan M Ardan Pisangan Kelurahan Satimpo ini, menyelenggarakan Haflah Akhirus Sanaah. Adapun rangkaiannya diawali dengan Kirab Santri dalam rangka Haflah Akhirus Sanaah dan sambut Romadhon 1440 H / 2019 M. Kirab dilaksanakan Hari Rabu, 01 Mei 2019, mulai pukul 07.00 - 09.00 WITA.

Seusai kirab, juga ada pembagian doorprize yang menarik bagi santri yang beruntung.

Acara akan dilanjutkan dengan pentas seni dan kreasi santri pada nanti malam yakni malam Kamis, 1 Mei 2019. Para santri akan menampilkan berbagai karya seni yang dipelajari disela-sela kegiatan Madrasah Diniyah.

Madin Yadarfat diasuh oleh KH. Mulkan Adzima yang juga muballigh LDNU Kota Bontang. Beliau sangat istiqomah dalam berdakwah guna menyebarkan ajaran Islam yang damai seperti halnya dakwah Para Wali Songo diawal-awal penyebaran Islam di Indonesia.

Puncak acara yaitu Tabligh Akbar pada Hari Kamis Malam Jum'at 2 Mei 2019 bakda Sholat Isyak. Tabligh Akbar akan disampaikan oleh Ulama yang betul-betul berkompeten dibidangnya. Kegiatan tabligh terbuka untuk umum. Silahkan datang untuk menambah ilmu agama dan bersilaturrahim.
Lebih baru Lebih lama