NU Bontang

Warga Kanaan Antusias Ikuti Ruqyah Aswaja


Bontang, Sabtu 13 april 2019 masjid sabilunnajah kelurahan Telihan Bontang Barat menjadi tempat terlaksananya acara rutin Jammiyah Ruqyah Aswaja (JRA), puluhan jamaahpun antusias saat mengikuti Ruqyah berlangsung. Niat mereka hadir di rutinan JRA yang di laksanakan pada setiap hari sabtu di awal bulan itu pun beraneka ragam mulai dari menyembuhkan penyakit medis dan menghilangkan gangguan gaib ditubuh mereka.

takmir masjid sabilunnajah dan juga merangkap sebagai ketua panitia bpk. Imron dalam sambutannya bahwa adanya  Jammiyah Ruqyah Aswaja (JRA) di masjid kami (sabilunnajah)
Semoga bisa membawa manfaat untuk jamaah dalam ikhtiarnya untuk mengobati segala penyakit dan permasalahan dengan metode al-Quran.

Ditemui ditempat yang sama,  Ust. Fauzi Asfar sebagai pimpinan Jammiyah Ruqyah Aswaja (JRA) dlam sambutannya terus memotivasi setiap jamaah yang hadir bahwa untuk keberhasilan dalam ruqyah ini adalah konsenterasi dan hati tetap sambung kepada alloh swt. 

Tercatat Kurang lebih kisaran 100 orang terdiri dari laki-laki, perempuan, tua dan muda yang menghadiri Jammiyah Ruqyah Aswaja (JRA) yang dilaksanakan di masjid sabilunnajah.

Secara umum ruqyahh dapat dimaknai sebagai doa kesembuhan. Dari definisi secara bahasa dan istilah, maka apa yang dilakukan para sesepuh kita dahulu dan para kyai semisal membacakan doa dengan media air laludiminumkan orang yang sakit(marqi/pasien) atau dengan tiupan setelah berdoa atau memegang kepala dengan didoakan, adalah sudah termasuk ruqyah yang diperbolehkan. Asalkan bacanya sesuainyangbdianjurkan oleh syariat dan tekniknya juga tidak melanggar syariat, maka sudah dianggap ruqyah ilahiyah atau ruqyah syar'iyyah.

-;Randa (JRA)
أحدث أقدم