NU Bontang

Pelantikan PC NU Kota Bontang 2019-2024

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bontang masa khidmah 2019-2024 dilantik oleh Wakil Katib PBNU KH. Dr. Mujib Qolyubi di Gedung Nahdlatul Ulama Kota Bontang, Ahad (31/3). 

Pada kesempatan itu, Beliau meminta dengan sangat agar PCNU Kota Bontang agar bersinergi dengan pemerintah. Beliau berkali-kali menyentil Bunda Neni selaku Walikota Bontang agar memperhatikan warga NU. Agar warga NU juga bisa hidup sejahtera dan sehat. Bahkan bisa punya Rumah Sakit, sekolah sekolah yang memadai dan tingkat perekonomian yang mandiri. 

Beliau juga menargetkan PCNU di bawah kepemimpinan Abah Haji Kamilan bisa  langsung bergerak ke bawah, membentuk dan membenahi ranting di kelurahan-kelurahan.

Sementara bagi Kelurahan yang sudah ada rantingnya harus diperkuat dan dirawat lebih baik lagi baik fikroh, harokah maupun Amaliah Ahlussunah wal Jama'ah An Nahdliyah nya.

Memang, kata beliau, butuh kerja ekstra keras untuk membangun dan merawat ranting mengingat Kota Bontang adalah Kota industri termasuk obyek vital strategis Nasional, dengan ragam latar belakang warganya yang sangat multidimensi, bahkan sangat beragam pula aliran yang berkembang. 

Namun demikian, lanjutnya, hal itu harus selalu ditumbuhkan semangat serta motivasi untuk selalu menjaga dan membentengi ajaran ahlussunah wal jama'ah an nahdliyah . “Insyaallah Bontang akan bisa akan kuat Ahlussunahnya,” Lanjut Kiayi yang telah mempunyai gelar doktor ini. 

Beliau juga menargetkan pada tahun 2019 PCNU Kota Bontang membentuk dan  membenahi kemandirian dalam berorganisasi. Sehingga mampu menjadi salah satu motor penggerak pembangunan bangsa.

Kepemimpinan PCNU Kota Bontang kini diemban oleh salah satu pejabat ASN Kota Bontang yaitu Sekretaris Dinas Pertanian, Perikanan dan Perkebunan Kota Bontang Abah H. Kamilan S.IP, sebagai Rais Syuriyah adalah KH Imam Hambali, Katib Syuriyah H. Choirur Rozie, M.Pd. dan Sekretaris PCNU Abah Haji Sunanto. 

Kegiatan yang dihadiri Ibu Hj. Neni Moerniaeni, S.PoG Selaku Walikota Bontang, unsur Forkopimda, undangan dari Organisasi-organisasi kemasyarakatan di Lingkungan Kota Bontang, ini dihadiri pula sekitar 200 orang dari unsur pengurus PCNU, Lembaga, Banom serta 3 MWC NU di Kota Bontang dan sekitar 1000 warga NU. Kegiatan diawali dengan istighotsah, pembacaan tahlil dan Sholawat. 

(Tim Redaksi nubontang.or.id)
Lebih baru Lebih lama