NU Bontang

PBNU mengutuk keras tindakan teror di Sri Lanka


PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) mengecam dan mengutuk keras tindakan teror bom di Sri Lanka. Semua teror itu merupakan tindakan terorisme yang bertentangan dengan ajaran agama dan bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.
“Dalam kehidupan masyarakat beradab, pelaku pengeboman bukan pahlawan dan dalam pandangan Islam mereka tidak mati syahid. Kita dan masyarakat dunia mengutuk perbuatan seperti itu. Menghargai perbedaan, menjunjung tinggi martabat kemanusiaan, menjaga kelangsungan hidup setiap manusia adalah beberapa prinsip utama yang dipegang teguh oleh seluruh masyarakat dunia. Apapun agama dan idiologi yang dianut.” ujar Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU KH. Robikin Emhas, Senin 22 April 2019.
Saat ini, PBNU mendukung pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri untuk melakukan langkah diplomatis. "Membantu memulihkan keamanan dan membangun solidaritas kemanusiaan masyarakat dunia untuk warga Srilanka,” tutur KH. Robihin Emhas yang pernah mengisi kegiatan MKNU di Kota Bontang.
أحدث أقدم