NU Bontang

Jaga Tradisi, Warga BTN Jalin Silaturahmi dengan Tahlil



Bontang-, warga jalan kacer di perumahan BTN Pupuk Kalimantan timur (30/4) tetaptnya di kelurahan Belimbing  berkumpul dikediaman Alm. Bpk. H Wiyono untuk membacakan Yasiin, tahlil dan kirim doa untuk mengenang kepergian almarhum di hari ke 7, tradisi seperti ini trus berjalan khususnya di masyarakat bontang, jalannya acara dimulai sehabis isya pkl. 20.00 – 21.30 Wita sangat khidmad dan benar-benar menentramkan khusunya keluarga almarhum.

Warga sekitar pun menyambut baik dan ikut terlibat dalam acara Yasiin, Tahlil dan Kirim doa kepada almarhum, disisi lain pada acara ini pula selain kirim doa warga pun saling berinteraksi, saling berjabat tangan, saling tatap muka, saling sapa dan saling mempererat silaturahmi antar sesama. Hal seperti inilah yang ada di tengah-tengah masyarakat kita.

Salah satu tradisi kaum muslimin nahdiyyin khusunya yang masih ada ditengah masyarakat, adalah tahlil atau disebut dengan tahlilan, tradisi ini identic dengan suatu perkumpulan dalam rangka berdoa yang mana dikemas dengan bacaan al Qur’an, Dzikir, Tasbih, Tahmid, Tahlil, Sholawat dan Bacaan Lainnya, yang mana pahalanya dihadiahkan kepada orang yang telah meninggal dunia, rencanya acara ini akan dilanjutkan di malam ke 40 ditempat yang sama.,

*Randa Praduta (JRA)
أحدث أقدم