NU Bontang

Guru Budi Solution In Action


Jum'at, 12 April 2019 tim guru budi solution mendapat kesempatan untuk mengisi seminar motivasi dan doa bersama di sekolah Negeri SD 003 Botang Utara.

Tim yang sebahagian besar yang juga sebagai muballigh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama ini memberikan motivasi dan muhasabah kepada anak didik kelas VI di sekolah dasar tersebut. 

Agenda yang diadakan tidak lain adalah bentuk perhatian para guru kepada orang tua dan anak didik sekolah dasar 003 Negeri Bontang Utara dalam menyongsong Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada senin, 22 April 2019 mendatang secara serentak. 

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan guru dan anak didik saja, dalam kegiatan ini pihak sekolah juga mengundang orang tua turun aktif untuk mengikuti rangkaian acara hingga paripurna. 

Muhammad Sholihin selaku Ketua dari Tim Guru Budi Solution memberikan penjelasan akan keberadaan dan visi misi dari Tim Guru Budi Solusion.

Beliau memaparkan, "keberadaan kami disini tidak lain adalah bentuk respon kami terhadap adanya gejala dilingkungan anak didik yang mengalami penurunan dalam karakter, terlebih pada sektor akhlakul karimah, kami dan tim berusaha menghadirkan pola yang berbeda untuk diberikan kepada anak didik. Yaitu konsep etika dilingkup pondok pesantren".

Nampaknya dalam seminggu kedepan tim Guru Budi Solution sudah memiliki jadwal yang padat untuk memberikan motivasi dan doa bersama di beberapa sekolah suasta dan negeri yang ada di kota Bontang.

"Kami sudah men-schedule- kan beberapa permintaan dari sekolah-sekolah swasta maupun negeri pada satu minggu kedepan ini", tutur Muhammad Sholihin. 

Biasanya mendekati bulan ramadhan, juga ada beberapa lembaga pendidikan baik formal maupun in formal yang juga meminta tim kami untuk memberikan materi dalam acara pesantren kilat, Sholihin mengakhiri. (Miftahul Alim)
أحدث أقدم