NU Bontang

Pameran Kitab Kuning dalam rangka 1 Abad NU



Euvoria Gegap Gempita Harlah 1 Abad NU Bontang. Banyak agenda penting yang dilaksanakan oleh PCNU Kota Bontang diantaranya Bazar dan pameran Kitab Kuning.


Bazar dengan tema "Kitab Kuning", Kitab klasik yang dinamakan sesuai dengan wajah warna dari kitab itu sendiri. Nama kitab kuning seakan telah menjadi identitas baku, Walaupun sekarang banyak vendor percetakan menggunakan kertas yang tidak berwarna kekuingan. Namun tetap, brand "Kitab Kuning" menjadi penyematan nama yang pas dan familiar. 


Kitab kuning adalah jembatan yang telah di bangun oleh para ulama, tangga yang telah di susun sedemikian rupa oleh salafus sholih dengan berbagai multi disiplin keilmuan. Dari mulai Al-Qur’an, Hadits, Aqidah, Fiqih, Akhlak, Tasawuf dan lain-lain. Dengan jembatan dan tangga inilah dapat membantu kita untuk meraih pehamahan secara runut, sistemik dan holistik  dalam memahami agama.



Pameran Kitab kuning digelar di arena MTQ Lang Lang Kota Bontang Kalimantan Timur, Jl. KS Tubun Kota Bontang. 


Pameran digelar pada tanggal 8 - 14 Februari 2023, mulai pukul 8.00 hingga 00.00 WITA.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh panitia Harlah 100 tahun NU khususnya digawangi oleh Lembaga Bahsul Masail NU (LBMNU Bontang). LBMNU merupakan salah satu lembaga yang secara inten melakukan kajian terhadap permasalahan keagamaan baik yg klasik maupun yang kontemporer sesuai permasalahan yg sedang dihadapi masyarakat saat ini.


Semoga pameran ini menambah khazanah keilmuan keagamaan khususnya bagi para pengunjung pameran dan umumnya warga masyarakat Kota Bontang dan sekitar. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama