NU Bontang

Marhaban ya Ramadhan. LDNU Bontang gelar silaturrahim dengan Takmir Masjid Kota Bontang

NUBONTANG.OR.ID - Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Bontang gepar silaturrahim dengan seluruh takmir masjid Binaan LDNU yang ada di Kota Bontang.


LDNU Bontang sebagai lembaga dakwah yang ada di Kota Bontang benar-benar konsentrasi dalam menyabarkan Islam yang rohmatan lil alaamiin sesuai perintah Allah SWT dan Rosulullah SAW, yaitu mengajak masyarakat untuk senantiasa menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.



Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H - 2022 M, LDNU Bontang benar-benar mempersiapkan berbagai hal agar ibadah selama Bulan Ramadhan dapat berlangsung dengan maksimal dan khusuk, baik itu ibadah fardhu maupun yang sunnah, terutama terkait penjadwalan para Muballigh LDNU selama Bulan Suci Ramadhan. Untuk itu perlu digelar silaturrahim antara LDNU Bontang dengan seluruh Takmir Masjid Kota Bontang binaan LDNU.


Silaturrahim digelar pada Hari Ahad malam senin, tanggal 20 Februari 2022 setelah sholat isyak pukul 20.00 wita hingga selesai.


Acara yang digelar di masjid Miftahul Huda Kampung Baru Kota Bontang ini diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Ustadz Muhammad Nur Hidayat, M.Pd. 


Selanjutnya sambutan oleh Ketua LDNU Bontang KH. Buchory Nur Hadi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran para takmir masjid pada acara ini. LDNU Bontang memberikan ceramah agama selama bulan suci Ramadhan baik sebelum sholat tarawih, ceramah sesudah sholat Rawatib ataupun berbagai kajian lainnya. Lanjut Kyai Buchory, mengingat perkembangan Covid-19 di Kota Bontang, maka LDNU Bontang senantiasa akan bersinergi dengan pemerintah Kota Bontang dalam menyikapi perkembangan kasus Covid-19.


Selanjutnya pemaparan materi persiapan Ramadhan dan teknis penjadwalan selama bulan suci yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Riwayadi, S.Pd.


Untuk menambah kehidmatan pertemuan malam ini, LDNU Bontang menyiapkan dorprize menarik bagi para undangan dan penanya pada sesi tanya jawab antara takmir dengan LDNU.


Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan penutup. Seluruh takmir masjid sangat antusias mengikuti pertemua ini, sehingga pada sesi tanya jawab beberapa takmir bertanya dan menyampaikan evaluasi dari kegiatan Ramadhan tahun lalu ataupun kegiatan lainnya. 

Kegiatan diakhiri dengan doa penutup yang dipimpin oleh Ustadz Ali Musthofa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama