NU Bontang

Wahabi Cacat Faham: Membawa Anak kepada Ulama untuk meminta keberkahan adalah perbuatan syirik



Wahabi Cacat Faham

๐Ÿ“ŒEdisi 02

- (Membawa Anak kepada Ulama untuk meminta keberkahan adalah perbuatan syirik) -


Di salah satu channal youtube ada seorang Ustadz Wahabi bernama Ustadz Abdurrohman Dani memberikan materi pengajian kepada jamaahnya ia berkata bahwa orang yang membawa anak kepada seorang Kiyai atau ulama untuk dimintakan berkah, maka apa yang dilakukan itu adalah perbuatan syirik (menyekutukan Alloh Ta'ala). Apakah benar demikian???. 


Apa yang di fatwakan oleh Ustadz wahabi tersebut adalah sangat permatur dan salah fatal.  bahkan sangat berpotensi menyesatkan, karena faktanya Rosululloh Saw telah memberikan contoh pada saat anak-anak  hadirkan dihadapan beliau, lalu beliau memberkahinya, sebagaimana yang terdapat dalam hadits berikut ini ;

                 ุจุณู… ุงู„ู„ّٰู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู…

Diceritakan dari Ibunda Aisyah Ra, ia berkata ; 

= ุงَู†َّ ุฑّุณูˆْู„َ ุงู„ู„ّٰู‡ِ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ّٰู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… ูƒَุงู†َ ูŠُุคْุชَู‰ ุจุงู„ุตِّุจูŠَุงู†ِ ูَูŠُุจَุฑِّูƒُ ุนَู„َูŠْู‡ِู…ْ ูˆَูŠُุญِّูƒُู‡ُู…ْ=. ุฑูˆุงู‡ ู…ุณู„ู…            

 = " Dihadirkan kehadapan Rosululloh Saw anak-anak bayi, lalu beliau MEMBERKAHI dan mentahnik bayi-bayi tersebut " =.(HR. Muslim)


Al Imam An Nawawi Ra, beliau berkata ;

"Didalam hadits ini terdapat beberapa faidah istimewa, diantaranya ;

1. Di sunnahkan untuk mengunyahkan kurma (lebih utama) hingga halus lalu menyuapkan kepada bayi  yang baru dilahirkan (Tahnik).

2. Memohon kepada orang sholih baik laki-laki maupun perempuan agar mentahnik untuk bayinya. 

3. Memohon /ngalap barokah dari apapun yang terkait erat dengan orang-orang sholih, bahkan ludah beliau. 

(Kitab Al Minhaj Syarah Muslim 3/193, Darul Ihya Ath Thurots).


Al Imam An Nawawi Ra tentunya jauh lebih layak untuk di ambil, di ikuti dan di amalkan fatwa-fatwanya di bandingkan pendapat Ustadz wahabi yang super ngawur dan sangat tampak asal asalan dalam memberikan hukum. 


Ingat, tegaknya Dinul Islam adalah menjaganya dengan ilmu dan pemahaman yang lurus, dan runtuhnya dinul Islam adalah dibela dengan hawa nafsu yang liar dan serampangan. simak videonya berikut ini:


ูˆุงู„ู„ู‡ ุงุนู„ู… ุจุงู„ุตูˆุงุจ 


By ; ☝️Saya SANTRI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama