NU Bontang

Apel Hari Santri Nasional 2021 Kota Bontang

 


NUBONTANG.OR.ID - Kota Bontang yang sejak semalam diguyur hujan deras, pagi ini cerah ceria dengan udara sejuk nan asri seakan gembira menyambut datangnya Hari Santri Nasional 2021. Forum Komunikasi Santri Kota Bontang (FKSB) bekerjasama dengan pemerintah Kota Bontang menyelenggarakan Apel Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 pada Jum'at 22 Oktober 2021.


Acara apel digelar pukul 07.30 wita hingga selesai, di Lapangan Depan Kantor Dinas PTSP (eks. Wali Kota Lama) Jl. Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang Kalimantan Timur.


Ibu Hj. Najirah, S.E. Wakil Wali Kota Bontang secara langsung memimpin apel HSN. Dalam sambutannya, Ibu Wakil Walikota mengucapkan selamat Hari Santri Nasional yang ke-6 kepada seluruh santri di Kota Bontang. Berdasarkan keputusan Presiden no. 22 tahun 2015 bahwa tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional. Penetapan hari Santri ini merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi Fatwa Kewajiban Berjihad demi mempertahankan Kemeredekaan Indonesia. Resolusi jihad inilah yang melahirkan peristiwa heroik 10 November 1945 yang dikenal dengan Hari Pahlawan. Sejak ditetapkan hari santri 22 Oktober tahun 2015, setiap tahun rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda-beda. Tema Tahun ini Santri Siaga Jiwa Raga. terma ini merupakan pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.



Kegaiatan apel dihadiri sekitar 181 orang, yang merupakan perwakilan dari berbagai elemen masyarakat diantaranya Fatayat, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa, JQH, Lazisnu, Muslimat, LDNU, LPNU, Lesbumi, YMB, JRA, LTMNU, Ansor, FKPP dan lainnya. Peserta apel mengikuti standar protokol kesehatan yang ketat guna mendukung pencegahan Covid-19.


Berikut Video Apel HSN 2021

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama