NU Bontang

Tasyakuran Pembangunan Jalan Kampung Masdarling RT. 26 Kelurahan Telihan Oleh Lazisnu Bontang


NUBONTANG.OR.ID _ Lazisnu Bontang tasyakuran atas selesainya pembangunan Jalan Kampung Masdarling RT 26 Kelurahan telihan Kota Bontang Kalimantan Timur. 


Tasyakuran digelar di Rumah Ustadz Ahmad Nidhom, pada 14 Maret 2021, sekitar pukul 10.00 wita hingga selesai.


Lazisnu Bontang memiliki banyak program diantaranya pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian masyarakat.


Salah satu program peningkatan perekonomian masyarakat yaitu bantuan sosial dan pembangunan jalan di daerah perkampungan terpencil yang belum terjamah pembangunan pemerintah daerah.


Salah satu jalan yang sudah dibangun yaitu jalan kampung berada di Kampung Masdarling RT 26 Kelurahan Telihan. 




Jalan yang semula sangat becek dan susah dilewati ketika turun hujan, kini menjadi mulus untuk mudah dilewati. 



Jalan sepanjang 200 meter, lebar 1 meter dengan ketebalan 10 cm ini dibangun dengan menghabiskan dana sekitar sebesar Rp. 20 juta. 


Pengerjaan pembangunan jalan dilakukan oleh relawan Lazisnu dan masyarakat sekitar yang tentunya didanai oleh Lazisnu.  Dari dana yang terkumpul oleh masyarakat lalu disalurkan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan, baik berupa bantuan sosial atau peningkatan perekonomian lainnya. Tutur Ketua Lazisnu Kota Bontang Ustadz Ahmad Fathoni.



Pada kesempatan yang nama ketua tanfidziyah PCNU  Kota Bontang Insinyur Haji Kamilan menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah walaupun pada masa pandemi seperti ini program Lazisnu dapat berjalan dengan lancar guna membantu masyarakat yang membutuhkan.


Untuk Kota Bontang sendiri Ranting-ranting NU sudah terbentuk. Sebanyak 15 ranting Pengurus Ranting NU Kota Bontang dapat bersinergi dengan Lazisnu untuk membantu Lazisnu dalam penggalangan dana penyaluran dana kepada masyarakat. Ranting-ranting pengurus NU siap membantu menyebarkan kaleng-kaleng koin kepada masyarakat sekitar guna menyisihkan sebagian rizkinya sebagian hartanya untuk di jalan Allah SWT. Semoga jalan yang sudah dibangun oleh Lazisnu ini bermanfaat langsung kepada masyarakat sehingga masyarakat mudah dalam melakukan aktivitas dalam mencari rezeki dalam menyambung hidup dan aktivitas lainnya. Tambahnya


Selain dari pengurus NU acara tasyakuran ini juga dihadiri oleh masyarakat sekitar yang turut serta menikmati jalan yang sudah dibangun. Alhamdulillah, warga di sini sangat berterima kasih kepada Lazisnu ataupun NU yang sudah membantu masyarakat sini membangunkan jalan. Alhamdulillah jalannya sudah bagus dan semoga bermanfaat. Semoga Lazisnu kedepannya semakin maju dan semakin berkah. terima kasih. Tutur perwakilan warga.


Untuk lebih jelasnya lihat video berikut;

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama