NU Bontang

LDNU Bontang Gelar Kajian Kitab Sulam Taufiq


NUBONTANG.OR.ID -Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Bontang menggelar Kajian Kitab Sulam Taufiq pada Sabtu malam Ahad, 11 Juli 2020. 

Kitab Sulam Taufiq ini merupakan kitab yang dikarang Syeh Nawawi Albantani. 


Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan Sholawat Nabi oleh Ustadz Samsul. Dilanjutkan Pembacaan Tahlil (doa) untuk para almarhum dan almarhumah baik itu orang tua, para guru, para kyai, sesepuh, dan seluruh kaum mukminin yang telah terlebih dahulu kembali kehadirat Allah SWT.


Acara dilanjutkan dengan pembacaan Kitab Sulam Taufiq. Kitab ini berisi tentang kumpulan Hadis tentang Ilmu Tauhid, Keimanan, Fiqih, Ahlak dan Tasawuf.


Peserta Kajian Kitab Sulam Taufiq ini sebanyak 60 orang yang merupakan Muballigh LDNU Bontang. 

Para Kyai dan Ustadz senantiasa khusuk dan penuh khidmat menyimak penjabaran kitab yang disampaikan oleh KH. Abdullah Dahlan.

Selanjutnya sambutan oleh Ketua PCNU Bontang KH. Ir. Kamilan. Beliau menyambut baik dan mendukung penuh  atas komitmen LDNU Bontang yang senantiasa melakukan kajian kitab antar muballigh.

Sambutan selanjutnya oleh Kyai Yusuf Musawwi S.Pd.I selaku Wakil Ketua LDNU Bontang. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai dan memudahkan langkah kita untuk terus menerus berdakwah Islamiah.

Sambutan terakhir oleh KH. Buchori Nur Hadi selaku Ketua LDNU Bontang. Beliau memaparkan program dan progres LDNU yang telah dan yang akan dilakukan.

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh KH. Imam Hambali. Semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap langkah kita. Aamiin ya robbal alaamiin.

3 Komentar

  1. Semoga di berkahi allah..kami selaku badan otonom (banom) dn lembaga pencak silat nahdlatul ulama (LPSNU) kota bontang..siap membentengi kpnpun dimanapun demi para ulama dan masyayik nahdlatul ulama kota bontang...pangestune poro yai ulama sesepuh bini sepuh...🙏🙏🙏

    BalasHapus
  2. Aamiin ya robbal alaamiin. Terima kasih atas supportnya. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama