NU Bontang

Menggelorakan Sholawat dan Aswaja An Nahdliyah bersama Muslimat NU PAC Bontang Utara




Ahad, 25 Agustus 2019 bertepatan dengan 24 Dzulhijjah 1440 H Muslimat NU Bontang Utara mengadakan acara Muslimat Bersholawat di Masjid At Taqwa Salebba Kota Bontang. 

Acara tersebut merupakan kegiatan rutin PAC Muslimat NU Bontang Utara yang diselenggarakan setiap bulan sekali pada pekan keempat.  Acara tersebut dihadiri tidak kurang dari 150 anggota aktif muslimat di Kecamatan Bontang Utara.

Pada kesempatan tersebut pengurus Muslimat PAC Bontang Utara menghadirkan dua muballigh LDNU sekaligus yaitu Ustadz Miftahul Alim, S.PdI, Imam Besar Masjid Adz Dzikru dan Ustadz Hamid Arif Shodiqi, M.Pd, Guru Berprestasi Kota Bontang 2019.  
                    
Ketua Muslimat PAC Bontang Utara memberikan kata sambutan dengan gaya yang segar dan menyejukkan. Beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh Majelis Taklim At Taqwa Salebba yang hadir pada kegiatan tersebut.

Selanjutnya dalam kata sambutan, ketua majelis ta'lim At Taqwa Salebba memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota PAC Muslimat yang hadir dan bersedia untuk bergabung. Seluruh anggota majelis ta'lim harus bersinergi dan bisa bergabung dengan Muslimat PAC Bontang Utara”, imbuh beliau. Pada kesempatan tersebut, beliau juga memberikan tali asih berupa kain batik seragam  muslimat kepada ketua majelis ta'lim At Taqwa Salebba.


Sementara itu, dalam uraian mau'idhotul hasanah, Ustadz Hamid Arif Shodiqi, M.Pd berpesan untuk selalu menjaga Aswaja An Nahdliyah dalam diri dan keluarga sebab Aswaja An Nahdliyah Adalah sangat penting karena sebagai bentuk implementasi:
1.Menunaikan anjuran Berjamaah dan Zumaro
2. Ulama' Warotsatul Anbiya'
3. Menjaga Ideologi Aswaja
4. Kejelasan Sanad yang wushul sampai Rasulullah SAW
5. Keilmuannya jelas dan Ilmiah
6. Cinta Sholawat
7. Berperilaku dan berakhlak mulia terhadap sesama sebagai ciri muslimah yang kaffah (sempurna dalam implementasi ajaran Islam ahlussunah wal jama'ah an nahdliyah

Di penyampaian yang lain, Ustadz Miftahul Alim menjelaskan bahwa kegiatan rutin ini terus dan harus selalu digelorakan untuk:
1. Pererat silaturahmi antar sesama anggota muslimat NU
2. Perkuat amaliah ahlussunah wal jama'ah an nahdliyah dalam setiap kegiatan ibadah
3. Anti Cyber Media, menangkal berita hoax sebarkan berita yang benar, jangan langsung share berita bohong apalagi yang bermuatan hujatan, ujaran kebencian dan fitnah
4. Mensosialisasikan program Cyber media YouTube NU, Website nubontang.or.id

Ibu Uci pengurus muslimat PAC Bontang Utara, menambahkan bahwa acara pada hari itu sangat spesial karena dihadiri oleh dua orang muballigh sekaligus, salah satunya adalah idola beliau, yaitu ustadz Miftahul Alim atau yang akrab dipanggil Guru Liem."Saya dan jama'ah  sangat antusias, apalagi sajian materi dari muballigh diberikan dengan gaya serius tapi santai dan segar,  ada juga ice breaking nya (senam jari dan ingatan). Disamping itu sebagai orang tua perlunya kita cermat dalam mengantisipasi perkembangan zaman", kata beliau

Post a Comment

أحدث أقدم